Dandim Pemalang Ikuti Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih

SuaraNegeri.com
01 Oktober 2022 | 23:43 WIB Last Updated 2022-10-01T16:43:40Z

SUARA NEGERI | Pemalang – Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S. Sos., M. Tr,(Han), bersama unsur Forkopimda Pemalang mengikuti Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila, HUT TNI Ke - 77 dan Hari Santri Nasional Tahun 2022, bertempat di Alun-alun Pemalang, Sabtu (1/10/2022).
 
Kegiatan tersebut juga dihadiri Wantimpres Hasbullah,  Wakapolres Pemalang Kompol Ariakta Gagah Nugraha, S.I.K., M.H., Plt Sekda Kab. Pemalang Nursidik, Para Perwira Staf Kodim 0711/Pemalang, Ketua PCNU Kab. Pemalang Ky. H. Mukhlasin dan  Ketua panitia team merah putih Habib Muhdor.


Bertindak sebagai Pembina apel Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., adapun peserta Kirab Merah Putih antara lain  Pasukan Drumband, Pembawa bendera merah putih,  Komunitas merah putih,  Ansor dan Banser,  Muslimat,  Fatayat,  IPNU – IPPNU,  Ibu - ibu muslimat Jatman,  PMII KI Patih Sampun,  Petanesia,  KNPI,  Pemuda FKUB,  Pagarnusa,  JRA,  FKPPI,  Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Pancasila,  Karang taruna,  Al Irsyad,  LDII,  Pemuda Kristen,  Pemuda Batak,  Para santri,  Pelajar dan   Barongsai PSMTI.
 
Dalam amanatnya  pembina apel Plt.  Bupati Pemalang Mansur Hidayat,  ST., mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia dari Majlis Ta'lim dan Dzikir Darul Islah Wal Falah, yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan kirab merah putih pada sore hari ini.
 
Lebih selanjutnya, penyelenggaraan kirab ini adalah simbol upaya kita semua merawat kebhinekaan dalam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. bahwa ditengah ketidakstabilan kondisi keamanan maupun ekonomi global yang disebabkan adanya peperangan maupun persaingan dagang  Indonesia harus memiliki pondasi nilai-nilai yang kuat, hal itu penting demi mewujudkan karakter bangsa Indonesia yang tangguh, kokoh dan tidak mudah goyah diterpa badai persaingan global.
 
“Melalui momentum Kirab Merah Putih dan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, mari bersama kita pahami dan terapkan nilai-nilai yang terdapat dalam Pancasila di kehidupan kita sehari-hari. Dengan menerapkan, nilai-nilai Pancasila secara utuh”, pungkasnya
 
Dalam kegiatan tersebut juga dibacakan Ikrar Setia Kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika H. Ketua Ansor Kab. Pemalang Amin Nukfikar yang isinya  Berpegang Teguh kepada pancasila dan UUD 1945,  Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika,  menjaga persatuan dalam masyarakat majemuk agar tercipta Keharmonisan, toleransi,Kerukunan dan perdamaian untuk mencapai tujuan nasional, menolak organisasi dan aktivitas yang bertentangan dengan pancasila dan meningkatkan kesadaran bela negara dengan mengajak Komponen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Adapun perjalanan kirab merah putih  Start di Alun - alun Pemalang menuju Jl. Jend Sudirman kemudian ke Jl. Pemuda selanjutnya menuju Jl. Sindoro  masuk ke Jl. A. Yani  kemudian Finish di Alun-alun Pemalang.

Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim Pemalang Ikuti Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih

Trending Now

Iklan