2 Koperasi Terbaik Pemalang Terima Penghargaan Harkop Ke-76

SuaraNegeri.com
20 Juli 2023 | 06:41 WIB Last Updated 2023-07-19T23:41:56Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Bertempat di GOR / SMPN 2 Randudongkal, Insan perkoperasian kabupaten Pemalang menggelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Mangun Yuwono dari Kecamatan Comal, 15 Juli 2023 kemarin.

Insan Perkoperasian Kabupaten Pemalang melalui Dinas Koperasi dan UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Dikoperinda) Kabupaten Pemalang, telah dan akan melaksanakan sejumlah Kegiatan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 76 (Th 2023).

Diawali dengan Malam Wungon, Ziarah ke Makam Pahlawan kemudian pada malam harinya 15 Juli 2023, Pagelaran wayang kulit semalam suntuk, yang juga di dalamnya disertai penyerahan penghargaan kepada KPRI SIDOMUKTI sebagai koperasi peraih skor tertinggi dalam penilaian kesehatan koperasi Konvensional dan kepada KSSPS BMT AL FATAA, sebagia Koperasi Tersehat berbasis Muamalat (Syariah).

Acara prestius ini juga dihadiri sejumlah petinggi perkoperasian di Pemalang, seperti PH. Bupati Pemalang Mohammad Sidik, Ketua Panitia Harkop 76 Kabupaten Pemalang, H.Sujarwo SE.MM Ketua Dikoperinda Kabupaten Pemalang DR. Supaat MPD di dampingi H.Luruh Sayono.SH selaku Wakil dan Jajaran pengurus lainnya. 

Terpantau juga jajaran Forkompimcam Randudongkal, Ketua/pengurus koperasi Se-Kabupaten Pemalang, Kades Kalimas/perangkat serta Tamu undangan penting lainnya, nampak hadir di Tengah tengah ratusan penonton yang hendak menyaksikan giat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua panitia Harkop tingkat kabupaten dan PLH Bupati Pemalang, secara umum mengajak kepada masyarakat luas  agar mewujudkan Cita cita keadilan sosial melalui koperasi moderen, sesuai dengan moto Harkop 76 "Koperasi Kuat, Rakyat Berdaulat, Indonesia Hebat".

H. Luruh Sayono. SH, Pengurus paling sepuh didampingi oleh ketua koperasi Garuda Randudongkal dan kru (Wiyaga) Wayang kulit kepada Pewarta mengungkapkan harapannya kepada masyarakat Indonesia pada umumnya, dan Pemalang khususnya, agar betul betul melaksanakan dengan apa yang tersirat dan tersurat dalam konstitusi dasar negara kita, utamanya pasal 33. Bahwa, ekonomi akan terwujud dengan baik manakala dilakukan dengan usaha bersama atau Gotong royong. Harapnya.

Beliau juga menyampaikan, bahwa pagelaran wayang kulit menjadi suguhan utama kepada masyarakat malam ini dimaksudkan agar generasi muda tidak larut oleh budaya asing. (Himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2 Koperasi Terbaik Pemalang Terima Penghargaan Harkop Ke-76

Trending Now

Iklan