Iklan

Kapolda Jateng : Hujan di Semarang Akan Dialihkan Lewat Rekayasa Teknologi

SuaraNegeri.com
03 Januari 2023 | 23:08 WIB Last Updated 2023-01-03T16:08:18Z

SUARA NGERI | SEMARANG — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan bantuan sosial dan meninjau lokasi banjir di Kota Semarang. 
Dirinya juga  mengatakan, sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk mengalihkan hujan di Kota Semarang lewat rekayasa teknologi.

“Akan dialihkan dengan teknologi lewat pesawat. Sehingga ke depan tidak ada hujan lebat lagi,” kata Ahmad Lutfhi saat meninjau lokasi banjir di Genuk, Kaligawe dan Marina Kota Semarang, Selasa (3/1/2023). 

Kapolda menyebut, pihaknya menurunkan bantuan sosial berupa dapur lapangan dan posko kesehatan untuk membantu warga terdampak banjir. 

Selain itu, tim patroli polrestabes Semarang dan Ditpolairud diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan di lingkungan perumahan yang ditinggal warga karena banjir.

"Termasuk juga untuk distribusi bantuan untuk warga yang masih tinggal di rumahnya," tandasnya

Kapolda optimis banjir akan segera reda. Hal ini didasarkan pantauan di sejumlah wilayah dimana air sudah mulai surut dan kendaraan besar sudah melintas di ruas-ruas jalan

“Secara umum sudah alami surut, salah satunya air di Marina (Kawasan Marina) masih tinggal sisa-sisa, pompa sudah kita jalankan,” lanjutnya.

Soal jalur pantura yang terendam yakni di Kawasan Kaligawe, Kapolda menyebut tidak ada pengalihan arus.

“Kaligawe paling siang nanti sudah bisa dilewati, Innova aja sudah bisa lewat,” tandasnya. (Agus P)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Jateng : Hujan di Semarang Akan Dialihkan Lewat Rekayasa Teknologi

Trending Now

Iklan