Iklan

Polsek Bukateja Ajari Linmas Gerakan Pengaturan Lalu Lintas

SuaraNegeri.com
20 Desember 2022 | 21:05 WIB Last Updated 2022-12-20T14:05:29Z

SUARA NEGERI | BUKATEJA — Polsek Bukateja memberikan pelatihan kepada 25 anggota Linmas Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga. Kegiatan dilaksanakan di GOR Satria Kusuma desa setempat, Selasa (20/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Bukateja memberikan materi tentang gerakan pengaturan lalu lintas. Materi disampaikan oleh Kanit Binmas Aiptu Nuryanto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Nurwahyono. 

Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan pembinaan dan penyuluhan Linmas Desa Kembangan. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kapasitas Linmas.

"Kami berikan materi gerakan pengaturan lalu lintas agar Linmas dapat paham dan bisa membantu mengatur lalu lintas saat mereka dilibatkan dalam pengamanan kegiatan masyarakat," jelasnya.

Kades Kembangan Lasmono menyampaikan tujuan digelar pelatihan kapasitas Linmas diantaranya untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dalam menjaga keamanan di desa. Oleh sebab itu, kami gelar pelatihan melibatkan unsur terkait.

"Harapan kami Linmas Desa Kembangan bertambah kemampuannya setelah mengikuti pelatihan yang diisi materi dari berbagai instansi," ucapnya.

Selain dari Polsek Bukateja, materi pelatihan kapasitas Linmas diberikan oleh Kasibinsat Linmas Kabupaten Purbalingga. Selain itu, materi disampaikan oleh TNI Koramil Bukateja dan Lanud Jenderal Besar Soedirman.( Agus P )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Bukateja Ajari Linmas Gerakan Pengaturan Lalu Lintas

Trending Now

Iklan