Iklan

Keren !! Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang Rebut Gelar Top Digital Award 2022

SuaraNegeri.com
20 Desember 2022 | 20:50 WIB Last Updated 2022-12-20T13:50:51Z

SUARA NEGERI | JAKARTA  — Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang menerima penghargaan 'Top Digital Award 4 Bintang dan 'Top Leader' di Hall Hotel Raffles Jakarta, pada 15 Desember 2022, kemarin.

Penganugerahan ' Top Digital Award 2022' yang terselenggara di Hall Hotel Raffles Jakarta 15 Desember 2022 kemarin, diterima oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Direktur Utama H.Slamet Efendi di Hall Hotel Rafles.


Selain Top Digital Implementation, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang H.Slamet Efendi, S.E.,M.M. juga mendapatkan penghargaan Top Leader On Digital Implementation 2022. 

PLT Bupati Pemalang menyampaikan, bahwa Ini merupakan prestasi Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang. "Saya sampaikan terima kasih kepada dirut dan jajaran atas kerja keras serta dedikasinya. Jadi ini buah konsentrasi digitalisasi pelayanan untuk masyarakat,” terang Mansur Hidayat, S.T.

H.Slamet Efendi menyebutkan, Penghargaan ini adalah hasil dari wujud implementasi digitalisasi Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang sebagai aksi dari program Pemerintah Kabupaten Pemalang 2021-2026. 

“Seperti yang kita tahu, Pemkab Pemalang memiliki program unggulan yang fokus pada digitalisasi. Terima kasih Bapak Bupati Mansur Hidayat yang selalu memberikan arahan dan petunjuk, sehingga kita bisa mendapat Top Digital Award,” ungkapnya. 

Ia memastikan, kedepannya Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang akan terus meningkatkan pelayanan menggunakan teknologi digital, sehingga pelayanan semakin mudah dan cepat. 

"Harapan kami juga, pemerintah daerah memperhatikan penuh Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang,  mendukung pengembangan-pengembangan pelayanan di wilayah Kabupaten Pemalang, sehingga cakupannya lebih luas,” jelas H.Slamet Efendi.

Beberapa  transformasi digital yang dilakukan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang diantaranya inovasi produk, pengembangan bisnis dan peningkatan pendapatan, peningkatan layanan konsumen, serta operasional bisnis. Transformasi digital dalam Inovasi Produk, Pengembangan Bisnis dan Peningkatan Pendapatan yaitu Billing Online System, Mobile Meter Reading (MMR) dan Bill on The Spot (aplikasi penagihan). 

Untuk transformasi digital dalam peningkatan layanan konsumen. Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang telah memiliki sejumlah solusi/inovasi TI unggulan seperti E-Customer Service, Aplikasi SITIRTA Mobile (Android base) dan Meter Air Prabayar. 

“Meter Air Prabayar adalah meter air berbasis digital dengan sistem token. Inovasi ini kami luncurkan pada awal Juni 2022 lalu dan menjadi yang pertama se-Indonesia,” kata Budi Harsudiono Seto Aji, S.Kom. selaku Manajer IT Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang. Transformasi Digital yang terus dikembangkan. (Himawan).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keren !! Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang Rebut Gelar Top Digital Award 2022

Trending Now

Iklan