Diduga Kelelahan, 17 Siswa Peserta Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke-77 Pingsan

SuaraNegeri.com
12 Agustus 2022 | 22:37 WIB Last Updated 2022-08-12T15:37:21Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Puluhan pelajar di Kabupaten Kepulauan Selayar dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh pingsan saat mengikuti lomba gerak jalan indah dan drum band dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 di Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Jumat (12/8/2022) petang.

Para pelajar yang umumnya siswa SMP dan SMA ini jatuh pingsan setelah mereka tiba di garis finish dan di perjalanan menuju finish. Para siswa yang pingsan itu kemudian diangkat oleh petugas kesehatan untuk diberikan pertolongan.

Salah seorang keluarga siswa, Jum saat dikonfirmasi mengatakan, peserta dari pelajar yang pingsan dalam lomba tersebut berjumlah 17 orang siswa saat ini. Sebagian dari mereka terpaksa dilarikan ke RSUD K.H Hayyung untuk menjalani perawatan medis.


“Ada 17 orang siswa yang pingsan dan sementara menjalani perawatan medis di rumah sakit,” ujar Jum, Jumat (12/8/2018).

Dia juga menuturkan bahwa para peserta lomba gerak jalan indah itu dibagi menjadi dua sesi. Dimana sesi pertama untuk tingkat SD berlangsung pagi hari hingga menjelang siang dengan jumlah kelompok barisan sebanyak 45 sudah termasuk kelompok drum band. 

Sedangkan untuk sesi kedua peserta SLTP sebanyak 43 kelompok barisan ditambah 4 kelompok drum band dan SLTA sebanyak 20 kelompok barisan ditambah 5 kelompok drum band, berlangsung pukul 14.00 Wita hingga sore hari.

"Dugaan kami mungkin karena mereka kelelahan dan mungkin kelaparan juga,” ujarnya.

Hingga berita ini di turunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait dalam hal ini dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar. (Tim).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Kelelahan, 17 Siswa Peserta Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke-77 Pingsan

Trending Now

Iklan