Gubernur Sulawesi Tengah Launching Buku 'Semua Bisa Kerja', Begini Respon Bupati Tolitoli

SuaraNegeri.com
11 April 2022 | 22:06 WIB Last Updated 2022-04-11T15:06:52Z

SUARANEGERI.com, Tolitoli Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura melaunching buku "Semua Bisa Kerja" dan Buku Khazanah Arsip Gubernur Sulawesi Tengah Dari Masa ke Masa di  Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Senin 11/4/2022.
 
Kegiatan launching ini merupakan momentum bersejarah bagi masyarakat Sulawesi Tengah yang mana pada tanggal 13 April tahun 2022, merupakan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Tengah yang ke-58. 

Dalam rangka menyongsong hari bersejarah tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan launching buku Gubernur Sulawesi Tengah Semua Bisa Kerja untuk Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju dan Buku Khazanah Arsip Gubernur Sulawesi Tengah Dari Masa ke Masa. 

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa untuk mendukung terwujudnya tujuan pembangunan nasional,  salah satu program yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Tengah adalah penyelamatan dan pelestarian memori kolektif bangsa. 

Adapun wujud nyata dari program tersebut adalah tersusunnya buku khazanah arsip Gubernur Sulawesi Tengah dari masa ke masa. Kehadiran buku ini akan menjadi memori sejarah bagi generasi penerus agar menjadi inspirasi. 

Gubernur berharap di masa yang akan datang tersedia buku-buku tentang para tokoh di berbagai bidang pembangunan Sulawesi Tengah. Tidak ada kata untuk berhenti untuk belajar dan tidak ada kata tamat untuk belajar (long life education) ujar Gubernur. 

Untuk itu, Gubernur Sulawesi Tengah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang mendukung gagasan peluncuran buku ini.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya menerima buku "Semua Bisa Kerja" dari Gubernur Sulawesi Tengah. Saat menerima buku tersebut, Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya mengatakan, semoga Buku Semua Bisa Kerja ini bisa menjadi Ilham dan sumber inspirasi bagi seluruh stakeholder di Kabupaten Tolitoli guna mewujudkan Tolitoli yang lebih maju di masa mendatang.

Diakhir acara Gubernur Sulawesi Tengah menyerahkan penghargaan atas hasil Pengawasan Kearsipan pada Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota.

Reporter : Asriati
Redaktur :Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Sulawesi Tengah Launching Buku 'Semua Bisa Kerja', Begini Respon Bupati Tolitoli

Trending Now

Iklan