Iklan

Dua Napi Terorisme Lapas Palu Berikrar Setia Kepada NKRI, Gubernur Rusdi Mastura Bangga dan Apresiasi

SuaraNegeri.com
11 April 2022 | 22:11 WIB Last Updated 2022-04-11T15:11:26Z

SUARANEGERI.com, PALU Gubernur Sulawesi Tengah , H. Rusdy Mastura, bangga dan Mengapresiasi pengucapan Ikrar Setia kepada NKRI, Napiter Imran bin muhammad ali dan Mohamad firman bin utomo akuba Napiter yang merupakan kelompok jaringan terorisme pada masa kepemimpinan Santoso  mengucapkan sumpah janji setia kepada NKRI dengan bersumpah patuh kepada Pancasila dan mencium Bendera Merah Putih Senin , (11/4)

Kedua Napiter merupakan warga binaan pemasyarakatan (WBP) merupakan tahanan pindahan dari Rumah Tahanan (Rutan) Cikeas, Bogor, Jawa Barat tahun 2021 dan menghuni di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Palu, Sulawesi Tengah.

“Saya berharap agar masyarakat kita di luar lapas ini, diberikan edukasi dan pemahaman supaya dapat menerima kembali saudara-saudara kita yang telah berikrar setia kepada NKRI, dan telah habis masa hukumannya, dengan begitu semoga tidak terjadi lagi diskriminasi dan stigma di masyarakat kepada eks warga binaan kasus terorisme, maupun kepada keluarga mereka” kata Gubernur Sulteng Rusdy Mastura usai menyaksikan dua napiter mengucapkan ikrar setia kepada NKRI di Lapas Palu.

"Tentu saja hal ini patut kita apresiasi dan berikan dukungan, supaya ke depan ini, lebih banyak lagi saudara-saudara kita, khususnya warga binaan kasus terorisme di Sulawesi Tengah untuk mengikuti langkah yang sangat baik ini.Sehingga mereka dapat kembali ke jalan yang benar, tidak akan mengulangi kesalahan yang sama, sekaligus langkah ini kiranya dapat membantu mengurangi masa hukuman yang dijalani," tambahnya.

Sementara itu Kakanwil Hukum dan HAM , Budi Argap Situngkir , A,Md,I.P, SH, MH, menyampaikan rasa syukur yang tidak terhingga kedua anak kita yang sebelumnya sudah melakukan tidakan yang bertentangan Hukum yang berlaku di Negara Kita , saat ini Kedua Anak kita sudah menyatakan Ikrar Setia kepada NKRI dan Ikrar yang disampaikan kedua anak kita merupakan prestasi semua pihak.

"Bahwa kedua anak kita tadi Imran bin Muhammad ali dan Mohamad firman bin utomo akuba sudah menyampaikan rasa penyesalannya atas perbuatannya dan juga meminta perhatian Pemerintah , Gubernur dan Pemerintah Pusat akan terus hadir untuk memberikan perlindungan dan pendampingan kepada semua anak bangsa termasuk saudara berdua yang telah melakukan Ikrar Setia kepada NKRI," Jelasnya.

Mengucapkan ikrar setia kepada NKRI dan Menandatangani Ikrar Setia merupakan permintaan dari dua napiter tersebut yang disaksikan oleh TNI , Polri , Densus 88, Kabinda dan BNPT.

Kedua napiter tersebut diketahui ditangkap pada tahun 2019 dan menyampaikan rasa penyesalannya atas tindakan yang dilakukan bergabung dengan kelompok teroris.(Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Napi Terorisme Lapas Palu Berikrar Setia Kepada NKRI, Gubernur Rusdi Mastura Bangga dan Apresiasi

Trending Now

Iklan