-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Musrenbang RKPD Sulteng Usung Peningkatan Produktivitas dan Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas

    SuaraNegeri.com
    11 April 2022, 22:18 WIB Last Updated 2022-04-11T15:18:51Z

    SUARANEGERI.com, PALU Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023, di salah satu hotel di Palu, Senin, 11 April 2022.

    Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulteng Christina Shandra Tobondo menyampaikan prioritas pembangunan tahun 2023 mengusung peningkatan produktivitas untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. 

    "Hal ini sesuai dengan arah kebijakan pembangunan dalam RPJMD Sulawesi Tengah tahun 2021-2026," kata Christina. 

    Christina mengatakan, dalam proses perencanaan pembangunan telah dilaksanakan beberapa agenda perencanaan yaitu forum perangkat daerah pada tanggal 30 Maret sampai dengan 1 April 2022 yang membahas program prioritas kabupaten dan kota se Sulteng. 

    Kemudian rapat koordinasi dan sinergitas perencanaan antara instansi pemerintah daerah dan instansi vertikal pada tanggal  7 April 2022 untuk menyelaraskan dan mensinkronkan perencanaan pembangunan daerah dengan perencanaan pembangunan nasional. 

    Selanjutnya Musrembang Kelompok Rentan pada tanggal 7 April 2022 oleh beberapa kelompok perempuan, difabel/disabilitas, dan kelompok rentan lainnya untuk memperoleh masukan dan saran dalam merumuskan kebijakan yang berpihak kepada kelompok rentan.

    Musrenbang RKPD Sulteng Tahun 2023 dibuka oleh Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura dan dihadiri para bupati dan wali kota se Sulteng, pimpinan OPD provinsi, serta Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian perencanaan pembangunan nasional/Bappenas RI, Balai pelaksana jalan nasional Sulawesi Tengah.(Syahril Hantono)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS