Kasau Tinjau Isoter dan Vaksinasi di Politeknik Penerbangan Indonesia

SuaraNegeri.com
31 Juli 2021 | 15:44 WIB Last Updated 2021-07-31T08:44:18Z

SUARA NEGERI ■ Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ir. Budi Karya Sumandi, melakukan peninjauan Isolasi Terpusat (Isoter) Wisma Alpha dan vaksinasi Covid-19 di Unit Kesehatan Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Legok, Tangerang, Banten, pada Sabtu (31/7/2021).

Pada kesempatan tersebut Kasau mengatakan, vaksinasi ini diselenggarakan TNI AU berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Pemkab Tanggerang, kegiatan ini  merupakan implementasi dari program pemerintah satu juta vaksin sehari dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, guna menciptakan kekebalan komunal atau herd imunity.

"Saya berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk melanjutkan program serbuan vaksinasi dan TNI AU siap membantu Kemenhub dan Pemkab Tangerang," jelas Kasau.

Dikesempatan yang sama Menhub RI menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan kepada anak-anak 12 Tahun keatas merupakan kepekaan dari TNI AU, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan kita bersama untuk membuat masyarakat mencapai herd immunity.

Menhub RI meminta kepada peserta vaksin agar menyebarkan kepada semua pihak bahwa divaksin adalah suatu keharusan agar mencapai kekebalan komunitas.

"Terima kasih kepada TNI AU, Pemkab Tangerang, para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berjuang sangat luar biasa," kata Menhub RI.
 
Serbuan vaksinasi di PPI Curug saat ini menargetkan sebanyak 4.000 dosis vaksin Sinovac untuk anak usia 12 sampai 17 Tahun yang menyasar para pelajar Sekolah meliputi, SMPN 1 Legok, SMKN 12 Tangerang, SMP Yuppentek, SMA Yuppentek, SMP dan SMK Penerbangan Dirgantara

Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus., S.E., M.Si., menjelaskan kegiatan ini sudah ketiga kalinya dan akan melanjutkan serbuan vaksin kepada masyarakat dengan sasaran tiga Kecamata  di sekitar Curug meliputi Kecamatan Curug, Kecamatan Panongan, dan Kecamatan Legok yang pada saat ini merupakan daerah dengan zona merah.

"Alhamdulillah dengan adanya serbuan vaksinasi ini dapat mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang," ungkap Ahmed Zaki Iskandar.

Dalam 2 hari Sabtu 31 Juli dan Minggu 1 Agustus 2021 melibatkan 15 tim tenaga kesehatan (Nakes) dengan total 65 personel yang tergabung dari Yonkes Denma Mabesau, Lanud ATS, dan Koopsau I, BP3 Curug, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Diakhir kegiatan Kasau dan Menhub beserta rombongan membagikan 650 paket sembako untuk warga masyarakat di sekitar PPI Curug. (**)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasau Tinjau Isoter dan Vaksinasi di Politeknik Penerbangan Indonesia

Trending Now

Iklan