-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sumsel Diurutan Ke 5 Kasus Tertinggi Penyebaran Covid-19

    SuaraNegeri.com
    12 Mei 2021, 16:11 WIB Last Updated 2021-05-12T09:11:10Z

    SUARA NEGERI ■ Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masuk peringkat kelima dalam kasus tertinggi penyebaran Covid-19 se-Indonesia di tahun 2021 ini.

    Tingginya kasus penyebaran Covid-19 di Sumsel ini akibat Bed Occupancy Rate (BOR) di Palembang yang sudah mencapai 70 persen di atas standar WHO.

    Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan kasus tersebut Pemprov Sumsel membuka satu tower wisma atlet yang memiliki 567 kamar.

    " Jika kasus ini terus melonjak, tidak menutup kemungkinan tiga tower akan kembali dibuka," kata Herman Deru kepada wartawan pada  Rabu (12/5/2021).

    Herman Deru menjelaskan, untuk sementara waktu dibuka hanya satu tower, dan sekarang tower tersebut tengah dibersihkan supaya bisa dipungsikan.

    "Wali Kota Palembang sudah saya minta kembalikan Bed tempat tidur, maka BOR Palembang menjadi 40 persen, sehingga bisa lebih banyak menampung pasien," ujarnya.

    Gubernur Sumsel menjelaskan, pada Agustus 2020 tahun lalu, fasilitas di wisma atlet dinonatifkan, karena jumlah kasus Covid-19 terkonfirmasi positif menurun.

    Sebelumnya, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartanto menyebutkan, jika terjadi lonjakan kasus di lima provinsi.

    Lima provinsi tersebut yakni Kepulauan Riau, Riau, Aceh, Kalimantan dan Provinsi Sumatera Selatan yang masuk dalam daftar lonjakan kasus Covid-19 2021.

    ■ Suherman
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru