Lagi, Kebakaran Terjadi di Kecamatan Bojongsari

SuaraNegeri.com
12 Mei 2021 | 08:08 WIB Last Updated 2021-05-12T01:08:48Z


SUARA NEGERI ■ Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. Setelah siang hari gudang kasur busa terbakar di Desa Bojongsari, kali ini kebakaran menimpa bangunan dapur rumah di Desa Kajongan, pada Selasa (11/5/2021) malam.

Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat mengatakan, bahwa kebakaran menimpa bangunan dapur rumah milik Hotim (60) warga Desa Kajongan RT 2 RW 9 Kecamatan Bojongsari. Peristiwa tersebut terjadi sekitar  jam 21.25 WIB.

"Penyebabnya kebakaran akibat api dari tungku yang sedang digunakan korban untuk memasak," jelas kapolsek.

Berdasarkan keterangan korban, sebelum kejadian ia sedang memasak pepes ikan di ruang dapur rumahnya. Korban memasak dengan tungku kayu bakar kemudian ditinggal menonton televisi.

"Tiba-tiba api diketahui sudah membakar bagian dapur rumah korban yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu," kata kapolsek.

Korban yang mengetahui terjadi kebakaran kemudian meminta tolong warga. Warga kemudian mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Mobil pemadam kebakaran yang datang kemudian memastikan api padam dan tidak merembet ke bangunan lain.

"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun bangunan dapur rumah korban terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 2 juta," kata kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada kebakaran. Hendaknya tidak meninggalkan tungku yang sedang digunakan untuk memasak. Hal itu untuk mencegah peristiwa kebakaran terjadi.

■ Imam Santoso / Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, Kebakaran Terjadi di Kecamatan Bojongsari

Trending Now

Iklan