Siswa Ajaran Baru Akan Diberlakukan PTM Di Sumsel

SuaraNegeri.com
20 April 2021 | 22:03 WIB Last Updated 2021-04-20T15:03:52Z

SUARA NEGERI ■ Meskipun dengan jumlah siswa terbatas, namun pada bulan Juli 2021 ini, atau pada tahun ajaran baru akan dimulai diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di setiap sekolah di Provinsi Sumatera Selatan.

"Jika PTM dilaksanakan,  maka sekolah itu siswanya separuh dari jumlah siswa dalam satu kelas," ujar Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel H Marhendata Musai SH, MSi di Palembang, pada Selasa (20/4/2021).

Dia menjelaskan cara dan mekanisme yang akan diterapkan dalam PTM itu nanti, misal satu kelas ada 36 siswa,  jika PTM dilaksanakan maka 18 siswa yang masuk PTM, sisanya 18 siswa lagi belajar secara online atau dari rumah.

Selain itu pula dia mengatakan, yang paling penting dalam PTM tersebut wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti menyiapkan air, sabun, hand sanitizier, disinfektan dan siswa, siswi diharuskan memakai masker.

 "Sekarang sekolah sudah menyiapkan, bahkan, ada SMA yang sudah mulai melakukan simulasi PTM, target pemerintah pada Juni semua guru sudah divaksin, kalau semua guru sudah divaksin, Mak PTM bisa dilaksanakan," pungkasnya.

■ Suherman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswa Ajaran Baru Akan Diberlakukan PTM Di Sumsel

Trending Now

Iklan