-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Siswa Ajaran Baru Akan Diberlakukan PTM Di Sumsel

    SuaraNegeri.com
    20 April 2021, 22:03 WIB Last Updated 2021-04-20T15:03:52Z

    SUARA NEGERI ■ Meskipun dengan jumlah siswa terbatas, namun pada bulan Juli 2021 ini, atau pada tahun ajaran baru akan dimulai diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di setiap sekolah di Provinsi Sumatera Selatan.

    "Jika PTM dilaksanakan,  maka sekolah itu siswanya separuh dari jumlah siswa dalam satu kelas," ujar Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel H Marhendata Musai SH, MSi di Palembang, pada Selasa (20/4/2021).

    Dia menjelaskan cara dan mekanisme yang akan diterapkan dalam PTM itu nanti, misal satu kelas ada 36 siswa,  jika PTM dilaksanakan maka 18 siswa yang masuk PTM, sisanya 18 siswa lagi belajar secara online atau dari rumah.

    Selain itu pula dia mengatakan, yang paling penting dalam PTM tersebut wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti menyiapkan air, sabun, hand sanitizier, disinfektan dan siswa, siswi diharuskan memakai masker.

     "Sekarang sekolah sudah menyiapkan, bahkan, ada SMA yang sudah mulai melakukan simulasi PTM, target pemerintah pada Juni semua guru sudah divaksin, kalau semua guru sudah divaksin, Mak PTM bisa dilaksanakan," pungkasnya.

    ■ Suherman

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru