-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Aktual - Objektif - Berimbang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Majukan UKM Daerah, DPRD Merencanakan Buat Rumah Kemasan di Luwu Utara

    SuaraNegeri.com
    16 Maret 2021, 14:52 WIB Last Updated 2021-03-16T07:52:17Z
    Majukan UKM Daerah, DPRD Merencanakan Buat Rumah Kemasan di Luwu Utara

    SUARA NEGERI ■ Wakil Ketua II DPRD Luwu Utara Karemuddin mengunjungi Rumah Kemasan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, pada Selasa (16/3/2021). 

    Kunjungan kerja salah satu pimpinan DPRD Luwu Utara itu yakni dalam rangka memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

    Dalam kunjungannya, Karemuddin mengatakan untuk memajukan sebuah UKM, salah satu hal yang diperlukan adalah sebuah terobosan baru berupa kemasan. 

    Alasannya, kemasan dapat meningkatkan harga jual dan memperindah tampilan olahan makanan sehingga makanan tersebut bernilai jual tinggi.

    "Hari ini kita berkunjung kerumah kemasan dinas koperasi dan ukm provinsi sulsel, dan disitu kita lihat ada banyak jenis macam kemasan untuk olahan makanan, dimana kemudian itu menjadi inspirasi bagi kita untuk membuat rumah kemasan sendiri di daerah kita," ungkapnya.

    Politisi PAN itu juga katakan bahwa kemasan juga masih merupakan bagian dari upaya pemulihan dan peningkatan ekonomi rakyat di bidang UMKM itu sendiri.

    Karena dengan kemasan, suatu produk makanan bisa bernilai tinggi dan secara otomatis naik kelas dibandingkan makanan yang dikemas dengan plastik biasa.

    "Di Lutra, ada ribuan ukm, tetapi kita kalah kemasan dengan produk luar, jadi kita rencanakan untuk buat rumah kemasan juga di Luwu Utara sekaligus pembuatan pusat pemasaran produk ukm di luwu utara," terangnya

    Ini searah dengan program pemerintah baik pusat maupun daerah sekaitan denga pemulihan ekonomi nasional, artinya pemulihan ekonomi rakyat," timpanya.

    Karemuddin berharap dengan adanya kunjungan ke Rumah Kemasan Dinas Koprasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan.

    Ia bahkan optimis bahwa dengan banyaknya referensi tentang kemasan di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, UKM di Luwu Utara akan berkembang dan memiliki nilai jual tersendiri.

    “Sekarang yang kita butuhkan adalah terobosan baru bagi pelaku UKM, yah tentunya dengan dukungan dari pemerintah bagaimana memperbaiki kualitas suatu produk makanan dengan cara diberi kemasan yang bagus," kuncinya.

    Untuk diketahui, dalam kunjungan kerja tersebut, Wakil Ketua II DPRD Luwu Utara, Karemuddin disambut oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, H.Abdul Malik Faisal, SH,M.Pemb. 

    ■ Accy

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru