Kapolres Tuban Meresmikan Mushola Al Ikhlas di Mapolsek Senori

SuaraNegeri.com
16 Maret 2021 | 15:49 WIB Last Updated 2021-03-16T08:49:52Z
Kapolres Tuban Meresmikan Mushola Al Ikhlas di Mapolsek Senori

SUARA NEGERI ■ Ada beragam cara menjadi sumber penyemangat dalam berbuat sesuatu seperti dilakukan Kapolres Tuban AKBP Ruruh untuk memberikan dorongan pembanguan sarana dan prasarana tempat ibadah mushola di Polsek Senori Polres Tuban. 

"The only two things that matter: ideas and execution / hanya dua hal yang penting Ide dan Eksekusi," ucap AKBP Ruruh mengutip Gary Vaynerchuk seorang penceramah asal Amerika Serikat dalam meresmikan Musola Al Ikhlas di Mapolsek Senori, Selasa (16/03/2021) 

Setidaknya kata motivasi ide dan eksekusi telah diwujudkan jajaran polsek Senori, yakni dengan adanya Mushola Al Ikhlas model bangunan minimalis. Musola dengan luas 5x6 meter di bangun selama lima bulan lewat ide iuran swadaya Kapolres Tuban, di susul anggota Polsek, Forkopimcam, dan Kades Senori. 

Kapolsek Senori IPTU Suganda memaparkan, berdirinya Mushola tidak lepas dari peran atau dorongan dari Kapolres Tuban yang prihatin serta peduli terhadap keberadaan tempat ibadah di lingkungan mapolsek. 

"Saya ingat betul baru tugas dua minggu di Senori, dapat kunjungan Kapolres kemudian melaksanakan jamaah sholat maghrib di Mushola kayu, Kapolres berpesan pak kapolsek kalau ada rezeki mushola di bangun," kenangnya.

Pesan kapolres Tuban AKBP Ruruh langsung di tanggapi Kapolsek Senori Suganda beserta jajaran untuk eksekusi pembangunan mushola baru terletak di pojok sebelah selatan arah barat di halaman komplek mapolsek. 

"Suport pak Kapolres, dengan mendonasikan menyumbangkan awal untuk pembangunan Mushola ini berjalan. Di susul swadaya masyarakat, forkopimcam dan AKD Senori," sambungnya 

Seiring berjalanan waktu namun pasti, lima bulan pembangunan mushola dengan fasilitas 3 air conditioning atau AC terpasang didalam ruangan musola tersebut, berkat AC sumpangsih kapolres, kasat lantas dan Kasat reskrim polres Tuban. 

Kapolres Tuban Meresmikan Mushola Al Ikhlas di Mapolsek Senori

"InshaAllah di masa pandemik ini dapat menampung jamaah 20 orang dari total kisaran 40 orang jamaah. dan kami haturkan terimakasih kepada kapolres yang telah berikan motivasi pembangunan mushola ini," tutup Ganda mengakhiri sambutanya di depan jajaran PJU Polres Tuban dan tokoh agama serta Forkopimcam Senori. 

Sementara Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, bahwa terwujudnya bangunan mushola, menggambarkan sebuah konsep ide dan eksekusi/ ideas and execution. 

"Soal ide itu banyak atau gampang di benak tapi eksekusi adalah segalanya. Seperti ide pembangunan mushola Al Ikhlas ini sangat kecil. Akan tetapi kalau tidak ada eksekusinya tentu bangunan ini tidak mungkin ada," jelasnya. 

Pria alumni Akpol 2020 AKBP Ruruh di kesempatan peresmian musola Al ikhlas Polsek Senori mengajak jajaran di lingkungan polres Tuban, tidak takut berderma menunjang sarana dan prasarana tempat ibadah untuk meningkatkan taqwa dan iman terhadap Allah yang maha Kaya. 

"Jangan takut untuk tempat ibadah, pasti akan banyak orang yang beramal menjadi donatur terlebih soal kebaikan. tentu juga akan meningkatkan taqwa dan iman kita," serunya. 

Pantauan di lapangan, rangkaian kegiatan peresmian musola Al ikhlas Polsek Senori, ditandai pengguntingan pita sebagai petanda telah dibukanya musola sebagai sarana tempat ibadah untuk jajaran polsek serta masyarakat umum, kemudian rombongan Kapolres bersama PJU, Forkopimcam, tokoh agama melaksanan sholat dhuhur berjamaah di bangunan musola baru tersebut. 

Pewarta  ■ Ahmad Istihar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Tuban Meresmikan Mushola Al Ikhlas di Mapolsek Senori

Trending Now

Iklan