Akibat Bencana Tanah Gerak di Tumanggal, TNI Bersama Masyarakat Tambal Retakan Jalan

SuaraNegeri.com
04 Januari 2021 | 22:05 WIB Last Updated 2021-01-04T15:05:15Z
Akibat Bencana Tanah Gerak di Tumanggal, TNI Bersama Masyarakat Tambal Retakan Jalan

SUARA NEGERI ■  Sebagai langkah upaya meminimalisir terjadinya bencana susulan serta pembenahan beberapa ruas jalan yang terdampak bencana tanah gerak di Dusun Pagersari, Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, anggota Posramil Pengadegan Koramil 07/Kejobong bersama masyarakat dan  perangkat Desa Tumanggal melaksanakan pembenahan beberapa ruas jalan yang retak terdampak bencana tanah gerak di dusun tersebut, (4/1/2021).

Seperti diungkapkan oleh Pelda Rudi selaku Danpos Pengadegan yang memimpin kegiatan ini menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk upaya meminimalisir terjadinya bencana susulan serta memperbaiki akses jalan yang retak akibat tanah gerak.

"Kegiatan yang dilaksanakan yaitu menutup atau menambal beberapa spot jalan yang berlobang akibat tanah gerak menggunakan semen, hal ini dilakukan agar ketika hujan turun retakan tersebut tidak kemasukan air sehingga tanah tidak bergerak kembali," ujarnya.

Selain itu, lanjut Pelda Rudi, kegiatan yang kami laksanakan bersama masyarakat dan perangkat desa bertujuan agar akses jalan yang tadinya sulit dilewati dapat aman dilewati masyarakat karena tidak berlobang.

Salah satu perangkat Desa Tumanggal Teguh yang dikonfirmasi menuturkan hal senada bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama TNI ini sebagai salah satu upaya agar bencana susulan tidak terjadi dan laju ekonomi dapat segera normal kembali.

"Jalan sebagai akses utama pendukung laju ekonomi masyarakat, karenanya agar dapat dilewati dengan aman kami bergotong royong bersama TNI dan masyarakat memperbaiki sesuai kemampuan kami, ini juga dilaksanakan agar jalan tidak semakin parah berlobang saat hujan turun kembali," ungkapnya.

■ Imam Santoso/pendim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Bencana Tanah Gerak di Tumanggal, TNI Bersama Masyarakat Tambal Retakan Jalan

Trending Now

Iklan