-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Aktual - Objektif - Berimbang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Akibat Bencana Tanah Gerak di Tumanggal, TNI Bersama Masyarakat Tambal Retakan Jalan

    SuaraNegeri.com
    04 Januari 2021, 22:05 WIB Last Updated 2021-01-04T15:05:15Z
    Akibat Bencana Tanah Gerak di Tumanggal, TNI Bersama Masyarakat Tambal Retakan Jalan

    SUARA NEGERI ■  Sebagai langkah upaya meminimalisir terjadinya bencana susulan serta pembenahan beberapa ruas jalan yang terdampak bencana tanah gerak di Dusun Pagersari, Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, anggota Posramil Pengadegan Koramil 07/Kejobong bersama masyarakat dan  perangkat Desa Tumanggal melaksanakan pembenahan beberapa ruas jalan yang retak terdampak bencana tanah gerak di dusun tersebut, (4/1/2021).

    Seperti diungkapkan oleh Pelda Rudi selaku Danpos Pengadegan yang memimpin kegiatan ini menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk upaya meminimalisir terjadinya bencana susulan serta memperbaiki akses jalan yang retak akibat tanah gerak.

    "Kegiatan yang dilaksanakan yaitu menutup atau menambal beberapa spot jalan yang berlobang akibat tanah gerak menggunakan semen, hal ini dilakukan agar ketika hujan turun retakan tersebut tidak kemasukan air sehingga tanah tidak bergerak kembali," ujarnya.

    Selain itu, lanjut Pelda Rudi, kegiatan yang kami laksanakan bersama masyarakat dan perangkat desa bertujuan agar akses jalan yang tadinya sulit dilewati dapat aman dilewati masyarakat karena tidak berlobang.

    Salah satu perangkat Desa Tumanggal Teguh yang dikonfirmasi menuturkan hal senada bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama TNI ini sebagai salah satu upaya agar bencana susulan tidak terjadi dan laju ekonomi dapat segera normal kembali.

    "Jalan sebagai akses utama pendukung laju ekonomi masyarakat, karenanya agar dapat dilewati dengan aman kami bergotong royong bersama TNI dan masyarakat memperbaiki sesuai kemampuan kami, ini juga dilaksanakan agar jalan tidak semakin parah berlobang saat hujan turun kembali," ungkapnya.

    ■ Imam Santoso/pendim
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru