Warga Padamara Ditemukan Meninggal di Sungai, Begini Kronologinya

SuaraNegeri.com
04 Desember 2020 | 19:55 WIB Last Updated 2020-12-04T13:05:15Z
 
Warga Padamara Ditemukan Meninggal di Sungai, Begini Kronologinya

SUARA NEGERI ■ Seorang kakek bernama Raswan (70) warga Desa Dawuhan, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga ditemukan meninggal dunia di sungai wilayah desa setempat, pada Jumat (4/12/2020). 

Korban pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Yasmuri (70) warga setempat yang saat itu hendak ke sawah.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke perangkat desa yang diteruskan ke Polsek Padamara. Polisi yang datang kemudian mengamankan TKP dengan garis polisi. 


Selain itu, melakukan pemeriksaan TKP dan memeriksa jenazah korban bersama petugas medis puskesmas

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, sebelum ditemukan meninggal dunia korban dan saksi pergi bersama ke sawah sekitar pukul 08.00 WIB. Pada pukul 11.30 WIB keduanya pulang untuk istirahat dan melaksanakan shalat Jumat.

"Saat keduanya melintas di sungai, korban menuju sungai untuk mandi sedangkan saksi melanjutkan perjalanan pulang," kata kapolsek.

Usai shalat Jumat, saksi yang kembali berangkat ke sawah mendapati korban dalam keadaan tergelak di sungai. Saat dilakukan pengecekan korban sudah tidak bergerak kemudian saksi meminta bantuan warga untuk menolong. Namun korban diketahui sudah meninggal dunia.

Kapolsek menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan terhadap jenazah korban tidak ditemukan tanda penganiayaan. Diduga korban meninggal dunia dua jam sebelum ditemukan. Penyebabnya diduga  akibat serangan jantung.

Dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit asma. Atas meninggalnya korban, keluarga korban mengaku ikhlas dan menerima sebagai suatu musibah serta tidak meminta untuk dilakukan autopsi.

"Usai dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkas kapolsek.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Padamara Ditemukan Meninggal di Sungai, Begini Kronologinya

Trending Now

Iklan