-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    272 Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara Mulai Diterjunkan di Selayar

    Suara Negeri
    05 Desember 2020, 12:32 WIB Last Updated 2020-12-05T05:32:52Z
    272 Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara Mulai Diterjunkan di Selayar

    SUARA NEGERI ■ Polres Kepulauan Selayar menggelar apel siaga, pelepasan 272 personil dalam rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS), di sebelas kecamatan yang tersebar di kabupaten Kepulauan Selayar. 

    Apel Pelepasan PAM TPS ini dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP. Temmangnganro Machmud S.IK, M.H melalui apel siaga, serta dihadiri para Kasat, Perwira, Kapolsek serta Perwira Danton setiap kecamatan dan personil yang akan bertugas, di Halaman Mapolres Kepulauan Selayar, jln. Wr. Monginsidi, Sabtu (5/12/2020).

    Kapolres dalam arahannya memberi kelonggaran bagi personil yang diturunkan di TPS nantinya, jika tidak bisa menjangkau Polsek bisa langsung ke Desa tujuan, memperhitungkan kondisi cuaca bagi personil yang bertugas di pulau. 

    "Waspadai hal-hal yang sifatnya terindikasi keterlibatan mendukung salah satu pasangan calon (Paslon), cukup doa kan saja serta mewaspadai hal-hal yang mencurigakan, misalnya hoax dan money politic atau yang mencurigakan lainnya, jangan sombong dan jangan lupa berdoa," kata AKBP Temmangnganro Machmud.

    Personil PAM TPS Pilkada yang akan diturunkan, terutama di kecamatan kepulauan akan bertugas selama 15 hari, utamanya mengamankan pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Kepulauan Selayar yang akan segera dilaksanakan dalam 4 hari kedepan. 

    Dalam apel pasukan tersebut, Kapolres AKBP. Temmangnganro, juga memberi beberapa instruksi kepada anggotanya yang bertugas dilapangan, khususnya ditempat pengamanan TPS. 

    “Back up Polsek dan desa-desa, cek TPS sehingga pada hari H, sudah ada keakraban serta yakinkan masyarakat bahwa mereka bersama-sama dengan Polisi," ujar Kapolres. 

    Kapolres menambahkan, perintah pimpinan dalam hal ini adalah Kapolri bahwa anggota Polri harus tetap netral, tidak terlibat politik praktis karena akan mencoreng institusi polri dan kalau ada anggota yang melakukan pelanggaran dengan cara mengarahkan pemilih kepada salah satu paslon, maka akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

    Diketahui bahwa personil yang diturunkan hari ini, diutamakan personil yang akan bertugas di lima kecamatan kepulauan dan akan bersama-sama diberangkatkan dengan armada logistik Pilkada, surat-suara dan lainnya.

    ■ Irwan
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...