Air Masih Genangi Rumah Warga, Polisi Salurkan Bantuan Gunakan Ban Pelampung

SuaraNegeri.com
05 Desember 2020 | 12:38 WIB Last Updated 2020-12-05T05:38:43Z
Air Masih Genangi Rumah Warga, Polisi Salurkan Bantuan Gunakan Ban Pelampung

SUARA NEGERI ■ Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir, Satlantas Polres Purbalingga kembali menyalurkan bantuan. Bantuan berupa makanan disalurkan untuk korban banjir di Desa Cilapar, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (4/12/2020).

Air yang masih menggenang tidak menyurutkan langkah personel dari Satlantas Polres Purbalingga untuk menyerahkan secara langsung bantuan makanan. Menggunakan ban pelampung, polisi menerobos banjir membagikan bantuan makanan hingga ke rumah-rumah warga.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Fadli melalui Kani Dikyasa Iptu Muslimun mengatakan bahwa hari ini Satlantas Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan Jumat Berkah. Kita bagikan makanan berupa nasi kotak dan mie instan untuk warga korban banjir di Desa Cilapar.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial bagi korban banjir. Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat dan mengurangi beban mereka," ucapnya.

Kades Cilapar Somlihun menyampaikan bahwa akibat hujan deras yaang mengguyur wilayah beberapa hari ini menyebabkan banjir di Desa Cilapar. Akibatnya banjir pemukiman warga tergenang air setinggi lutut.

Menurutnya adanya bantuan makanan dari kepolisian bagi warga desanya yang terdampak banjir sangat membantu di saat lingkungan masih tergenang air. Karena warga belum bisa beraktivitas secara normal.

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk korban banjir di Desa Cilapar," ucapnya.

■ Imam Santoso/Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Air Masih Genangi Rumah Warga, Polisi Salurkan Bantuan Gunakan Ban Pelampung

Trending Now

Iklan