Iklan

Waspada, Ada Tanah Longsor dan Jalan Ambles di Pengadegan

SuaraNegeri.com
04 Desember 2020 | 19:39 WIB Last Updated 2020-12-04T12:42:43Z
Waspada, Ada Tanah Longsor dan Jalan Ambles di Pengadegan

SUARA NEGERI ■ Polisi dari Polsek Pengadegan Polres Purbalingga mengecek lokasi bencana alam di dua tempat yang berbeda, Jumat (4/12/2020). Bencana alam terjadi di Desa Pengadegan dan Desa Tumanggal.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan bahwa akibat hujan deras terjadi yang mengguyur wilayah Kecamatan Pengadegan mengakibatkan bencana alam di sejumlah lokasi. Persitiwa tersebut terjadi pada Jumat (4/12/2020) dini hari.


Bencana alam yang pertama yaitu tebing longsor di wilayah Desa Tegal Pingen. Longsoran tebing menutup Sungai Lebak yang ada di bawahnya. Akibatnya air sungai meluap menggenangi jalan desa.

Kejadian berikutnya yaitu jalan ambles di wilayah Desa Pengadegan. Jalan tersebut merupakan penghubung dua dusun dalam satu desa. Akibat kejadian jalan berbahaya saat dilewati kendaraan.

Selain itu, satu kejadian berupa pohon tumbang terjadi di Desa Pasunggingan. Pohon jenis Alba tumbang menimpa bangunan rumah milik warga bernama Darwono di wilayah RT 28 RW 11. Akibatnya mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

“Dari kejadian bencana alam tersebut tidak terdapat korban jiwa hanya mengakibatkan kerugian materil. Namun demikian diperlukan penanganan lebih lanjut,” ucapnya.

 ■ Imam Santoso/Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waspada, Ada Tanah Longsor dan Jalan Ambles di Pengadegan

Trending Now

Iklan