SLB Kepulauan Selayar, Peringati Hari Disabilitas Internasional

SuaraNegeri.com
03 Desember 2020 | 17:10 WIB Last Updated 2020-12-03T10:10:11Z
SLB Kepulauan Selayar, Peringati Hari Disabilitas Internasional

SUARA NEGERI ■ Hari Disabilitas Internasional (HDI) diperingati setiap tahunnya oleh Pemerintah Pusat sampai Pemerintah Daerah, dimana pada setiap tanggal 3 desember ini juga bisa disebut sebagai International Day of People with Disability (IDPWD).

Pelaksanaan peringatan HDI 2020 di kabupaten Kepulauan Selayar dilaksanakan di Sekolah Luar Biasa (SLB), Jalan Bontobangun no 13, kelurahan Putabangung, kecamatan Bontoharu, pada Kamis (3/12/2020).

Kegiatan HDI kali ini mengangkat tema "Indahnya Hidup Tanpa Perbedaan", dengan rangkaian acara kegiatan pembagian bunga oleh para siswa SLB didampingi guru dan mahasiswa KKN Universitas Negeri Makassar. 

Kepala Sekaloh SLB Kepulauan Selayar, Hj. Sitti Jaurah, S.Pd mengatakan bahwa HDI digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran berbagai pihak terhadap ragam persoalan penyandang disabilitas. 

"Peringatan HDI ini, sebagai bagian memperjuangkan tuntutan perlindungan dan pemenuhan hak-hak sahabat Disabilitas," ujar Hj. Sitti Jaurah.

Kepala SLB juga mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN Universitas Negeri Makassar, yang ikut dalam membantu terselenggaranya kegiatan 
peringatan Hari Disabilitas Internasional dengan baik. 

Peserta yang ikut dalam kegiatan peringatan HDI 2020 ini sebanyak 60 orang, terdiri dari guru 20 orang, Siswa-siswi SLB 10 orang dan mahasiswa KKN 44 orang.

■ Irwan

SLB Kepulauan Selayar, Peringati Hari Disabilitas Internasional



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SLB Kepulauan Selayar, Peringati Hari Disabilitas Internasional

Trending Now

Iklan