-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Peringati HDI, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Makassar Membagikan Bunga Bersama Siswa SLB

    Suara Negeri
    03 Desember 2020, 18:53 WIB Last Updated 2020-12-03T11:53:10Z
    Peringati HDI, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Makassar Membagikan Bunga Bersama Siswa SLB

    SUARA NEGERI ■ Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional atau International Day of People with Disability (IDPWD), mahasiswa KKN Universitas Negeri Makassar mengadakan pembagian bunga bersama guru dan siswa-siswi SLB. 

    Kegiatan pembagian bunga oleh siswa-siswi SLB yang didampingi oleh guru dan mahasiswa KKN UNM, dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2020 sebagai bentuk cinta kasih para siswa-siswi disabilitas atas pengakuan kesamaan hak kepada sesama. 

    Dengan tema "Indahnya Hidup Tanpa Perbedaan", mahasiswa KKN Universitas Negeri Makassar melaksanakan kegiatan tersebut didua titik, di depan rumah Jabatan Bupati dan Taman Pelangi, pada hari Kamis (3/12/2020).

    Ketua panitia peringatan HDI 2020, Inayah Zulfianti mengatakan bahwa kegiatan ini di rangkaikan dengan pembagian 500 bunga dan 500 selebaran untuk disebar ke masyarakat.

    "Tujuan kami membagikan selebaran tersebut, yakni untuk mensosialisasikan ke masyarakat bahwa ada peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI), dimana diperingati setiap tanggal 3 desember," jelas Inayah Zulfianti, mahasiswa KKN UNM. 

    Sedangkan koordinator kabupaten KKN mahasiswa UNM, Muh. Aqil Murod menuturkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa para disabilitas juga bisa mengadakan kegiatan serupa orang yang normal dan mempunyai hak yang sama. 

    "Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program kerja kabupaten V KKN UNM, kami juga berharap kepada pemerintah dan masyarakat agar lebih menyetarakan hak anak-anak disibiltas dengan anak normal serta tidak ada diskriminasi," tutup Aqil Murad. 

    Ia juga menambahkan bahwa kegiatan peringatan HDI di Selayar ini adalah peringatan yang pertama kali dilakukan oleh pihak SLB, dihadiri oleh siswa - siswi, guru dan mahasiswa sebanyak 64 orang.

    ■ Irwan
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...