-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Serem! Beberapa Buruh Garmen PT Cipta Dwi Busana Diganggu Makhluk Halus

    Suara Negeri
    03 Desember 2020, 16:57 WIB Last Updated 2020-12-03T10:05:20Z
    Serem! Beberapa Karyawan Garmen PT Cipta Dwi Busana Diganggu Makhluk Halus

    SUARA NEGERI ■ Lagi, misteri tentang gangguan makhluk halus terjadi lagi di Sukabumi. Kali ini menimpa sejumlah buruh pabrik garmen PT Cipta Dwi Busana, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. 

    Peristiwa gangguan makhluk halus atau kesurupan itu terjadi pada Kamis (3/12/2020). Para korban merupakan buruh perempuan yang tiba-tiba menangis dan menjerit histeris.

    Kapolsek Cidahu AKP Afrizal saat dikonfirmasi awak media membenarkan ihwal tersebut. Dia menuturkan ada sembilan orang buruh perempuan tiba-tiba menangis dan mengalami kesurupan. 

    "Namun saat ini sudah selesai, sedang yang mengalami kesurupan kita sudah pulangkan dan sebagian lanjut kerja," imbuhnya.

    Terkait peristiwa ini, pihaknya bersama warga sudah menghadirkan orang pintar (paranormal) dan juga para medis.


    "Alhamdulillah, sampai saat ini sudah kondusif," terang Kapolsek Cidahu Akp Afrizal.

    Sumber Media ini menyebutkan, saat peristiwa itu terjadi puluhan buruh ketakutan dan panik. Terlebih saat seorang buruh di bagian produksi kesurupan, lalu dengan berteriak dengan kerasnya.
     
    Pemicu Gangguan Makhluk Halus

    Menurut Ustadz Khalid Zeed Abdullah Basalamah, ada beberapa faktor manusia yang mudah kesurupan. Hal itu bisa ditinjau dari segi medis dan kejiwaan.

    Mengapa makhluk halus suka mengganggu manusia?

    Ustaz Khalid Zeed Abdullah Basalamah menjelaskan beberapa alasan terkait hal tersebut. Namun setidaknya ada lima hal yang memicu gangguan makhluk halus hingga menyebabkan kesurupan.

    "Yang pertama, jarang ibadah, karena setan itu memang iseng sementara manusia lalai. Salah satu penyebab setan masuk ke tubuh manusia atau menyebabkan kesurupan ialah karena manusia tersebut jauh dari ibadah," katanya. 

    Ustaz Khalid Basalamah mengatakan, setan dan iblis menguasai manusia dengan tujuan menyesatkan.

    “Nah ini kalau kita datang ke suatu lokasi, setan seperti penjahat yang lagi lewat, dia kemudian mengganggu,” katanya.

    Permasalahan itu mudah diselesaikan. Setan akan merasa kepanasan dan keluar dari tubuh manusia yang dirasuki apabila orang tersebut rajin beribadah.

    Ada cara lain yang memudahkan setan masuk ke tubuh manusia, yaitu ketika seseorang sedang menguap dan tidak menutupi mulutnya.

    "Kedua setan masuk ke tubuh manusia lantaran tidak senang dengan perbuatan orang tersebut. Misalnya, orang itu menyiram kencing yang merupakan air panas secara sembarangan di suatu tempat kosong, kecuali kalau sudah membaca bismillah atau istiazah. Kedua bacaan tadi merupakan bentuk permohonan kepada Allah untuk mendapatkan perlindungan dari gangguan setan," ujarnya.

    “Karena biasanya kita kencing di situ, atau buang sembarangan air kemudian kena anaknya jin. Jinnya jadi marah masuk ke badan,” ujarnya.

    Menurutnya, pernyataan tersebut diketahui para ulama dari pengakuan jin ketika sedang proses rukiah atau pembacaan doa untuk mengusir pengaruh jahat dari hati manusia.

    Pemicu lain yakni, setan masuk ke dalam tubuh manusia karena dikirim oleh para penyihir. Hal-hal yang dapat menjadi bahan sihir, seperti foto, potongan rambut, pakaian dalam, dan sebagainya.

    Oleh karena itu, dia mengingatkan kepada orang-orang yang memajang foto di media sosial agar berhati-hati lantaran bisa menjadi sarana masuknya setan yang menyebabkan kesurupan. (R-01)
     


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...