-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polres Kepulauan Selayar dan Kodim 1415 Gelar Pengamanan di Rumah Ibadah

    SuaraNegeri.com
    26 Desember 2020, 19:07 WIB Last Updated 2020-12-26T12:07:35Z
    Polres Kepulauan Selayar dan Kodim 1415 Gelar Pengamanan di Rumah Ibadah

    SUARA NEGERI ■ Guna memberikan rasa aman dan nyaman pada warga yang sedang melaksanakan perayaan ibadah Natal di berbagai  gereja di Kepulauan Selayar, personil Polres dan Polsek  melaksanakan pengamanan dan patroli di sekitar rumah ibadah, pada Jumat, (25/12/2020). 

    Kabag Sumda, Kompol Sukardi, S.H. M.Si saat di temui awak media di lokasi pengamanan menuturkan bahwa ada 12 rumah ibadah dan satu gereja yang sedang melaksanakan ibadah natal, oleh saudara kita yang beragama nasrani dan semuanya telah kami tempatkan personil untuk melaksanakan pengamanan.

    "Ada empat rumah ibadah di kota benteng dan semua tempat ibadah natal, yakni rumah ibadah Masse Baji, rumah ibadah Siloam Ministry, rumah Ibadah Betania, dan rumah ibadah Stasi Sato Paulus," ucap Kompol Sukardi. 

    Kabag Sumda mengatakan, bahwa ditempat lain seperti kecamatan Bontosikuyu ada enam rumah ibadah dan satu gereja, sedangkan di kecamatan Bontomatene ada dua rumah ibadah yang ditempati umat nasrani. 

    Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK, M.H saat dikonfirmasi mengatakan, untuk wilayah Kepulauan Selayar ada dua belas rumah ibadah dan satu gereja yang kami laksanakan pengamanan, dengan melibatkan personil pamka dan pamtup serta personil TNI dari Kodim 1415 Kepulauan Selayar.

    Polres Kepulauan Selayar dan Kodim 1415 Gelar Pengamanan di Rumah Ibadah

    "Dari hasil pemantauan, ada empat rumah ibadah yang melaksanakan ibadah perayaan natal di kota benteng ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19, dengan menyediakan sarana cuci tangan atau handsanitiser, memakai masker dan jaga jarak," ujar Kapolres. 

    Dia menambahkan, ibadah kali ini dilakukan pembatasan jumlah jemaat persesi kegiatan begitu juga dengan rumah ibadah lain, di kecamatan Bontosikuyu dan kecamatan Bontomatene.

    "Pelaksanaan pengamanan ini, kami ingin memastikan masyarakat yang melaksanakan perayaan natal merasa aman dan nyaman serta terhindar dari covid-19," ujar Kapolres.

    ■ Irwan
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru