Gelar Apel Pasukan Operasi Nataru 2021, Polres Kepulauan Selayar Dapat Ucapan Terima Kasih

SuaraNegeri.com
21 Desember 2020 | 14:18 WIB Last Updated 2020-12-21T07:18:37Z
Gelar Apel Pasukan Operasi Nataru 2021, Polres Kepulauan Selayar Dapat Ucapan Terima Kasih

SUARA NEGERI ■ Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak akan melaksanakan Operasi Lilin 2020 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, kegiatan ini akan dilaksanakan diseluruh Indonesia mulai 21 desember 2020 hingga 4 januari 2021, Senin (21/12/2020).

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan Polres Kepulauan Selayar dihadiri Forkopimda dan peserta apel yang terdiri dari Kodim 1415, BKO Brimob, Sat Pol PP Damkar, Basarnas dan personil Polres Kepulauan dilapangan apel Mapolres. 

Sekda Kepulauan Selayar, Dr. Ir. Marjani Sultan M.Si sebelum membacakan amanat Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Kepulauan Selayar dan jajaran, serta Kodim 1415 Selayar atas pelaksanaan pengamanan Pilkada Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Selayar yang aman, lancar dan partisipasi pemilih Kepulauan Selayar adalah yang tertinggi di Sulawesi Selatan.

Adapun penekanan Kapolri untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang dibacakan oleh pimpinan apel, bahwa pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi dimasa pandemi covid-19.

"Kita harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19," imbuhnya. 

Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus kita antisipasi antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan Narkotika, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum dan aksi kriminal lainnya. 

"Berbagai pelanggaran lalu lintas berupa balapan liar dan kecelakaan lalulintas serta ancaman bencana alam seperti banjir, tanah longsor sebagai dampak dari musim hujan," ujarnya

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK, M.H menghimbau kepada warga masyarakat agar menghindari kerumunan, tidak melaksanakan pawai kendaraan, balapan liar, dan kegiatan kumpul-kumpul, pesta miras, penyalahgunaan narkotika serta hal yang dapat memicu kerawanan. 

"Bagi warga yang beragama nasrani yang melaksanakan ibadah natal, agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19," ucap Kapolres. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai bencana alam, dimana saat ini sudah masuk musim barat dengan angin kencang dan ombak yang tinggi serta musim hujan yang bisa berdampak banjir dan tanah longsor.

■ Irwan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Apel Pasukan Operasi Nataru 2021, Polres Kepulauan Selayar Dapat Ucapan Terima Kasih

Trending Now

Iklan