-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Wujud Transparansi, Polres Purbalingga Sosialisasikan Anggaran Tahun 2021

    Suara Negeri
    26 November 2020, 16:39 WIB Last Updated 2020-11-26T09:39:14Z
     
    Wujud Transparansi, Polres Purbalingga Sosialisasikan Anggaran Tahun 2021

    SUARA NEGERI ■ Sebagai wujud transparansi, Polres Purbalingga melaksanakan sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2021. Sosialisasi dilaksanakan di Aula Loka Anindhita, Mapolres Purbalingga, pada Kamis (26/11/2020) pagi.

    Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan, bahwa dalam mengelola anggaran dibutuhkan perencanaan yang matang. Sehingga adanya alokasi anggaran tahun 2021 harus bisa untuk menjalankan roda organisasi satu tahun kedepan.

    "Berkaitan dengan alokasi anggaran tersebut, kita undang rekan-rekan dari internal maupun eksternal. Dalam hal ini sebagai wujud transparansi kepada seluruh pihak terkait anggaran yang diterima oleh Polres Purbalingga di tahun 2021," ucapnya.

    Kapolres menyampaikan bahwa terkait anggaran yang diterima Polres PurbaIingga sudah dipampang di depan mapolres yang berisi rincian DIPA dari masing-masing satuan kerja. Hal itu sebagai wujud transparansi dan bisa diketahui seluruh anggota maupun dari eksternal.

    "Dengan sosialisasi anggaran diharapkan bisa membawa manfaat bagi kita semua. Karena kita berbicara kegiatan Polres Purbalingga output dan outcame-nya adalah untuk masyarakat PurbaIingga dampaknya," katanya.

    Sementara itu, Kabagren Polres Purbalingga Kompol Herni Suharyati menyampaikan paparan tentang anggaran Polres Purbalingga di tahun 2021. Dijelaskan tentang anggaran masing-masing bagian, satuan, seksi dan polsek jajaran.

    Disampaikan bahwa untuk tahun 2021 Polres Purbalingga menerima anggaran sebesar Rp. 82.897.960.000,-. Anggaran tersebut dialokasikan untuk belanja pegawai sebesar Rp. 61.956.628.000,- dan belanja barang sebesar Rp. 20.941.332.000,-. Dibandingkan tahun lalu, mengalami kenaikan sebesar Rp. 4.628.482.000,-.

    Total anggaran dibagi untuk lima program kegiatan yaitu Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Polri, Program Penyelidikan dan Penyidikan Tindak Pidana, Program Peningkatan Sarana dan Prasaran Aparatur Polri, Program Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dan Program Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya Polri.

    Kegiatan sosialisasi DIPA 2021 dihadiri oleh Tim dari Biro Perencanaan Polda Jateng, Forkopimda Purbalingga, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Kegiatan juga diikuti oleh para kabag, kasat dan kapolsek.

     ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...