Iklan

Bersama Kader Kesehatan Desa Karangjoho, Bhabinkamtibmas Pengadegan Ikuti PSN

SuaraNegeri.com
27 November 2020 | 03:01 WIB Last Updated 2020-11-26T20:01:10Z
Bersama Kader Kesehatan Desa Karangjoho, Bhabinkamtibmas Pengadegan Ikuti PSN

SUARA NEGERI ■ Dalam rangka pencegahan penyakit demam berdarah Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan ikut serta dalam kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). 
Kegiatan dilaksanakan bersama kader kesehatan di Desa Karangjoho, pada Kamis (26/11/2020).

Dalam pelaksanaan PSN, dilakukan pemeriksaan jentik nyamuk di tempat penampungan air warga. Selain itu, dilakukan pengecekan lingkungan yang berpotensi menjadi sarang nyamuk khususnya di tumpukan barang bekas yang tergenang air.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan, bahwa selain dalam masa pandemik Covid-19 kita juga harus waspada potensi penyakit lain. Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang bisa muncul akibat gigitan nyamuk.

“Oleh sebab itu kita dukung upaya pencegahan demam berdarah melalui pemberantasan sarang nyamuk bersama pihak terkait,” ucapnya.

Lebih lanjut AKP Susilo, bahwa dengan kegiatan PSN diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang bersih. Dengan demikian bisa mencegah berkembangnya jentik nyamuk penyebab penyakit demam berdarah di wilayah Kecamatan Pengadegan.

“Kegiatan kali ini dilaksanakan di wilayah RT 1 RW 1 Desa Karangjoho. Kegiatan akan dilaksanakan terus di seluruh desa dalam upaya pencegahan penyakit demam berdarah,” pungkasnya.

■ Imam Santoso/Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersama Kader Kesehatan Desa Karangjoho, Bhabinkamtibmas Pengadegan Ikuti PSN

Trending Now

Iklan