CLOSE ADS
CLOSE ADS

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Puri Babakan Baru PurbaIingga Kebakaran

Redaksi Utama
02 Mei 2024 | 09:41 WIB Last Updated 2024-05-02T02:41:05Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah di Perumahan Puri Babakan Baru, Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Rabu (1/5/2024) malam. Peristiwa diketahui sekira jam 21.30 WIB.

Kapolsek Kalimanah AKP Mubarok mengatakan kebakaran menimpa rumah milik Aida Wati (40) warga Perumahan Puri Babakan Baru RT 40 RW 10, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga.

"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun sejumlah bagian rumah terbakar menimbulkan kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp. 26 juta," jelasnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kebakaran pertama kali diketahui oleh Aida Wati (40) selaku pemilik rumah. Pemilik rumah melihat kobaran api dari atap kamar anaknya yang berada di lantai dua rumah.

“Korban yang melihat kejadian kemudian berteriak minta tolong hingga warga berdatangan membantu memadamkan api,” ucapnya.

Peristiwa kebakaran juga dilaporkan ke Polsek Kalimanah dan Markas Pemadam Kebakaran. Mobil pemadam kebakaran yang mendatangi lokasi langsung memadamkan api.

"Api berhasil dipadamkan sekira jam 22.00 WIB setelah tiga mobil pemadam didatangkan," jelasnya

Kapolsek menambahkan setelah api padam, personel Polsek Kalimanah dan Inafis Polres Purbalingga kemudian melakukan pemeriksaan di TKP. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting dari instalasi listrik di rumah korban.

"Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik di rumah korban," pungkasnya. (Imam Santoso)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Puri Babakan Baru PurbaIingga Kebakaran

Trending Now

Iklan