CLOSE ADS
CLOSE ADS

Cegah Konvoi Kelulusan SMA, Polisi Tingkatkan Patroli

Redaksi Utama
06 Mei 2024 | 20:19 WIB Last Updated 2024-05-06T13:19:26Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Polres Purbalingga menyiagakan personel untuk mengantisipasi adanya kegiatan konvoi kelulusan siswa tingkat SMA/SMK di wilayah Kabupaten Purbalingga. Personel siaga diapelkan di halaman Mapolres Purbalingga, Senin (6/5/2024).

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto mengatakan, pihaknya menyiapkan personel untuk mencegah kegiatan konvoi kelulusan siswa tingkat SMA/SMK yang diumumkan hari ini. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kegiatan konvoi sepeda motor dapat menimbulkan gangguan keamanan maupun ketertiban masyarakat. Oleh sebab itu, kami melakukan antisipasi mencegah kegiatan tersebut dilaksanakan," jelasnya.

Disampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai langkah antisipasi konvoi kendaraan diantaranya meningkatkan kegiatan patroli. Patroli dilakukan di sekolah tingkat SMA/SMK maupun di tempat lain yang berpotensi dijadikan lokasi berkumpulnya siswa yang merayakan kelulusan.

"Kami lakukan peningkatan skala patroli untuk mencegah siswa melakukan konvoi sepeda motor. Termasuk patroli dengan sasaran sekolah tingkat SMA/SMK dan tempat lainnya di wilayah Kabupaten Purbalingga," ucapnya.

Kabag Ops menambahkan selain kegiatan tersebut Polres Purbalingga juga telah mengeluarkan imbauan yang dipublikasikan melalui media sosial. Imbauan tersebut ditujukan kepada siswa berupa larangan merayakan kelulusan secara berlebihan atau melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Imbauan tersebut diantaranya tidak melakukan konvoi sepeda motor untuk merayakan kelulusan, tidak mencorat coret seragam maupun fasilitas umum dan larangan menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis kendaraan," pungkasnya. (Imam Santoso)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Konvoi Kelulusan SMA, Polisi Tingkatkan Patroli

Trending Now

Iklan