Polres Purbalingga Gelar Pemeriksaan Terpadu Kendaraan dan Awak Angkutan Lebaran

SuaraNegeri.com
02 April 2024 | 20:46 WIB Last Updated 2024-04-02T13:46:24Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA Menjelang arus mudik 2024, Polres Purbalingga melaksanakan pemeriksaan kendaraan dan awak angkutan lebaran. Pemeriksaan dilakukan secara terpadu bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga di Terminal Bus PurbaIingga, Selasa (2/4/2024) sore.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kanit Kamsel Iptu Agung Nugroho mengatakan bahwa hari ini dilakukan pemeriksaan terpadu kendaraan dan awak angkutan lebaran. Pemeriksaan dilakukan oleh Satlantas dan Seksi Dokkes Polres Purbalingga bersama dinas perhubungan.

"Pada prinsipnya kegiatan dilakukan untuk mewujudkan keselamatan lalu lintas angkutan lebaran. Harapannya bisa diketahui kondisi angkutan lebaran laik jalan dan awak angkutan juga dalam kondisi sehat," ucapnya.

Disampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan yang pertama yaitu ramp check pemeriksaan fisik kendaraan angkutan lebaran. Pemeriksaan meliputi kondisi ban dan tekanan angin, lampu kendaraan serta fungsi rem. Termasuk pemeriksaan surat-surat administrasi kendaraan.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan awak angkutan lebaran yang terdiri dari sopir dan kenek. Mereka dilakukan pemeriksaan tensi dan diberikan vitamin untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima.

"Hasil pemeriksaan kondisi kendaraan angkutan lebaran di Terminal Purbalingga dalam keadaan laik jalan. Selain itu, seluruh awak angkutan dalam kondisi sehat," jelasnya.

Kanit Kamsel berharap seluruh angkutan lebaran untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas saat membawa penumpang. Harapannya tercipta keselamatan lalu lintas baik awak angkutan maupun penumpangnya saat arus mudik maupun arus balik lebaran 2024. (Imam Santoso)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Purbalingga Gelar Pemeriksaan Terpadu Kendaraan dan Awak Angkutan Lebaran

Trending Now

Iklan