CLOSE ADS
CLOSE ADS

PMI Sulteng Menggelar Musyawarah Kerja Provinsi Tahun 2024

Redaksi Utama
30 April 2024 | 08:56 WIB Last Updated 2024-04-30T01:56:43Z

SUARA NEGERI | PALU — Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tengah melaksanakan Muswarah Kerja Provinsi (MUSKERPROV) Tahun 2024 bertempat di Hotel Rama, Jl Tj Santigi No 26, Kelurahan  Lolu Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu (29/4/2024).

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Fahruddin SSos MSi membuka secara langsung MUSKERPROV PMI Sulteng Tahun 2024..

Pada Sambutannya, kegiatan ini dimaknai penting untuk memperkuat sistem pelayanan PMI Sulteng dengan menerapkan adaptasi dan inovasi.

Terlebih dengan kondisi Sulteng yang tergolong rawan bencana, maka kolaborasi dan sinergitas antara PMI dan pemerintah daerah dipandangnya mesti terus dijaga secara berkelanjutan.

“PMI adalah garda depan dalam melayani kemanusiaan dan bencana alam karena itu saya mengucapkan terima kasih atas kontribusi PMI,” ucap asisten terhadap eksistensi PMI di negeri seribu megalit.

Sementara Ketua PMI Sulteng Dr H Moh. Hidayat Lamakarate MSi mengungkapkan muswarah kerja PMI Sulteng adalah agenda kerja tahunan untuk menjaring masukan-masukan dalam menjalankan roda organisasi.

Ia berharap selama 3 hari bermusyawarah, akan banyak hal yang disampaikan oleh pengurus PMI kabupaten kota.

“Kita bekerja dengan semangat kemanusiaan dan semoga kita bisa saling sharing tentang kemajuan organisasi di kabupaten kota,” tuturnya ke pengurus provinsi dan kabupaten kota yang hadir di pembukaan acara.

Momen musyawarah kerja juga dimanfaatkan para pengurus untuk silaturahmi dan halal bi halal.

Sebelum acara berakhir, pengurus senior PMI Kota Palu ‘Om Tasman’ membacakan puisi pendek berjudul ‘pahlawan tanpa nama’ sebagai apresiasi terhadap pendonor darah yang ikhlas mendonor darahnya untuk menolong sesama.

Pada kegiatan Muswarah Kerja Provinsi PMI Sulteng tersebut nampak juga hadir di acara, Direktur RSUD Undata drg Herri MKes dan Kadis Kominfosantik Sulteng Sudaryano R Lamangkona SSos MSi.(DhankZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PMI Sulteng Menggelar Musyawarah Kerja Provinsi Tahun 2024

Trending Now

Iklan