CLOSE ADS
CLOSE ADS

Pangkoarmada I Pimpin Latihan Siaga Tempur Laut di Perairan Natuna Utara

Redaksi Utama
26 April 2024 | 21:28 WIB Last Updated 2024-04-26T14:28:05Z

SUARA NEGERI | NATUNA UTARA — Laut Natuna Utara merupakan salah satu wilayah kerja dari Komando Armada I, yang juga berbatasan dengan laut negara tetangga serta terdapat pelintasan Alur Laut Kepulauan Indonesia I. 

Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono selaku Panglima Komando Armada I melaksanakan On Board di KRI John Lie-358 untuk mengikuti operasi pelayaran dalam menjaga keamanan di Laut Natuna Utara. Jumat (26/4/2024).

Selain itu, untuk menjaga profesionalisme prajurit Jalasena, KRI John Lie-358 melaksanakan latihan antar unsur setingkat L3 beserta 2 unsur KRI lainnya (KRI Tjiptadi-381 dan KRI Sutedi Senaputra-378) serta Pesawat Udara TNI AL. 

Latihan berupa manuver taktis dan juga latihan penembakan. Dalam latihan tersebut Pangkoarmada I didampingi Laksamana Pertama TNI Muhamad Taufik. 

Operasi dan Latihan berlangsung selama 3 hari, Pangkoarmada I menekankan bahwa latihan merupakan bagian dari refreshing dan kesejahteraan, serta profesionalisme prajurit Jalasena untuk selalu siap siaga dalam menghadapi situasi ancaman dalam bentuk apapun. (r/Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangkoarmada I Pimpin Latihan Siaga Tempur Laut di Perairan Natuna Utara

Trending Now

Iklan