CLOSE ADS
CLOSE ADS

Desa Pertama Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Kepulauan Selayar

SuaraNegeri.com
05 April 2024 | 23:32 WIB Last Updated 2024-04-05T16:32:46Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024 untuk Triwulan I, telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Patikarya, Kec Bontosikuyu, Kab.Kepulauan Selayar. Jumat, 05 April 2024.

Kegiatan Penyaluran ini merupakan Penyaluran BLT tercepat di Kabupaten Kepulauan Selayar. Menurut Kepala Desa Patikarya, Nursiah menuturkan bahwa Kami telah menyalurkan BLT Dana Desa untuk Triwulan I sebesar Rp. 900.000 sebanyak 36 KPM.

"Mudah-mudahan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat mempergunakan Dana BLT sebaik-baiknya, apalagi akan memasuki lebaran Idul Fitri," ujar Nursiah.

Penyaluran BLT DD ini juga dihadiri oleh Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM), Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), anggota BPD, perangkat desa dan para Keluarga Penerima Manfaat.

Sedangkan, Andi Ratna salah seorang TAPM Kabupaten Kepulauan Selayar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada rekan - rekan Pemerintah Desa Patikarya atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga penyaluran BLT DD Triwulan I dapat terealisasi hari ini.

"Desa Patikarya saat ini dapat mencarikan Dana Desa nya sebesar 60% ditahap pertama berhubung Desa ini telah berstatus Desa Mandiri," ucap Andi Ratna.

Setelah beberapa ceremonial dilaksanakan maka selanjutnya dilaksanakan penyerahan BLT DD tersebut secara bergantian sebanyak 36 KPM. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Insentif kepada Para Kader Posyandu dan Penyelenggara Pemerintahan Desa Patikarya. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Pertama Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan