CLOSE ADS
CLOSE ADS

SAR-BMH Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Banjir

SuaraNegeri.com
13 Februari 2024 | 02:42 WIB Last Updated 2024-02-12T19:42:19Z

SUARA NEGERI | DEMAK – Bencana memang tidak ada yang menginginkan. Begitu juga warga Grobogan dan Demak. Dalam pekan ini dua kabupaten di Jawa Tengah ini masyarakatnya mendapat ujian banjir.

"Alhamdulillah, 4 hari ini tim SAR Hidayatullah dan Baitul Mal Hidayatullah (BMH) bahu membahu untuk membantu warga yang terkena banjir, semoga bisa membantu warga yang sedang butuh bantuan," jelas Koordinator BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Grobogan, Muhlisin, Jum'at (9/2/24).

Disis lain, Demak dalam dua hari ini pun mengalami hal yang sama yakni banjir yang disebabkan oleh jebolnya tanggul beberapa air sungai sekaligus yakni tanggul sungai Cabean dan Tuntang.

"Sudah 3 hari ini tim SAR Hidayatullah dan BMH bahu membahu dengan komponen relawan lainnya gotong royong membatu warga yang masih membutuhkan bantuan. Beberapa kegiatan diantaranya, evakuasi, pendirian dapur umum dan suplai makanan siap santap." Jelas Koordinator BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Demak, Aqiful Khair.

Hingga beberapa hari kedepan, agenda untuk membantu masyarakat masih terus dilakukan.

"Terimakasih atas bantuan kawan-kawan dari SAR Hidayatullah dan BMH, kami tidak bisa membalasnya, do'a kami semoga segala bantuan ini akan dibalas oleh Allah, lirih Ibu Siti Harnanik. (*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SAR-BMH Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Banjir

Trending Now

Iklan