Mansur Hidayat: Pemilih Pemula Pemalang Diminta Jangan Golput

SuaraNegeri.com
13 Februari 2024 | 09:01 WIB Last Updated 2024-02-13T02:01:33Z

SUARA NEGERI | PEMALANG – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU dan Bawaslu Kabupaten Pemalang menggelar acara bertajuk Ngopi Senang Masa Tenang di Cafe Djoyo Coffee, Petarukan, Pemalang, pada Senin, 12 Februari 2024.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, mengajak para pemilih pemula atau Gen Z,  agar menjadi mayoritas pemilih Pemilu 2024, agar tidak menjadi golongan putih atau golput, serta menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Pastikan para pemilih pemula dari kalangan Gen Z tidak golput, karena kesempatan tersebut hanya didapatkan selama lima tahun sekali,” katanya. 

Selain itu,  Mansur Hidayat mengatakan, para pemilih pemula juga diharapkan selalu menjaga persatuan dan kesatuan, dengan menghargai perbedaan pilihan masing-masing. 

"Dengan saling menghormati perbedaan, maka harapannya, seluruh warga Kabupaten Pemalang selalu terjaga dalam situasi yang aman dan kondusif," kata Mansur.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang, Sudadi mengatakan, masa tenang adalah waktu merenung, untuk menentukan pilihan sebelum mengambil keputusan. 

"Masa tenang hanya berlangsung selama 3 hari, maka segera tentukan pilihan anda, pada pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang," kata Sudadi. 

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Pemalang Agus Setyarso memperkenalkan 5 jenis kertas suara kepada para pemilih pemula, yang seluruhnya wajib dicoblos di bilik suara. 

"Tahap pemungutan suara hanya berlangsung satu hari untuk lima tahun, sehingga manfaatkan momen yang bagus ini dengan tidak golput, dan gunakan hak pilih anda," kata Agus Setyarso. 

Sementara Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, para pemilih pemula diharapkan dapat memanfaatkan suara dengan sebaik-baiknya, agar dapat membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik. 

"Boleh beda suara, namun kebersamaan harus tetap terjaga," kata Dandim 0711 Pemalang. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, ia mengajak para pemilih pemula atau Gen Z agar tidak golput, karena satu suara dapat menentukan nasib bangsa Indonesia kedepan. 

"Mari bersama-sama menjaga suasana yang kondusif, sehingga seluruh tahapan pesta demokrasi Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar," kata Kapolres Pemalang. (Rudi).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mansur Hidayat: Pemilih Pemula Pemalang Diminta Jangan Golput

Trending Now

Iklan