PKN Gelar Munaslub, Anas Minta Izin Ke Para Kiai

SuaraNegeri.com
14 Juli 2023 | 15:11 WIB Last Updated 2023-07-14T09:10:03Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) hari ini menggelar Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta. 

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Salah satu agenda munaslub adalah menetapkan Anas Urbaningrum menjadi Ketua Umum PKN. 

Dalam keterangan tertulis yang dikirimkan ke media, Anas Urbaningrum memohon doa kepada kiai, guru, dan koleganya untuk kelancaran Munaslub. 

"Ijin para Kyai, asatidz, almukarrom sadayana. Mohon ijin dan mohon doa, hari ini Munaslub PKN. Saya harus memilih kesulitan dan tantangan berat untuk menyertai dan membersamai secara langsung rintisan teman2. Dalam keadaan dhaif dan luka2 ini, mohon kiranya berkenan ada doa2 terbaik dari panjenengan semuanya," tulis Anas Urbaningrum dalam keterangan tertulis, Jumat (14/7/2023). 

Sebelumnya, Ketum PKN Gede Pasek Suardika mengatakan, partainya akan menggelar Munaslub pada 14-16 Juli 2023. Melalui Munaslub, pihaknya akan mengalihkan jabatan kepada Anas Urbaningrum. 

"Iya tanggal 14-16 Juli PKN akan Munaslub. Soal bagaimana nanti (pengalihan jabatan ketum) akan terlihat dalam keputusannya nanti," ujar Gede Pasek.

Pasek menuturkan, agenda utama Munaslub PKN mengalihkan jabatan Ketum PKN dari dirinya kepada Anas Urbaningrum (AU). 

"Nanti kita lihat pada Munaslub, tetapi tujuan Munaslub memang pengalihan dari saya kepada AU sebagai agenda utamanya," pungkas Pasek. 

Sementara dari arena Munaslub dikabarkan, saat ini terpantau ratusan kader PKN dari berbagai daerah berdatangan ke Hotel Sahid, dan tengah melakukan prosesi registrasi peserta. (rl/by)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKN Gelar Munaslub, Anas Minta Izin Ke Para Kiai

Trending Now

Iklan