CLOSE ADS
CLOSE ADS

KPU Kepulauan Selayar Gelar Sosialisasi Penetapan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD

SuaraNegeri.com
25 Juni 2023 | 13:43 WIB Last Updated 2023-06-25T06:43:06Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar kegiatan "Sosialisasi Penetapan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024" yang dilaksanakan di Rayhan Square Hotel, Benteng, Minggu (25/6/2023).

Kegiatan sosialisasi diawali sambutan dan dibuka langsung oleh dari Plh KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara mengatakan bahwa sosialisasi ini adalah satu tugas dan kewajiban dari Komisi Pemilihan Umum, Khususnya di KPU Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Sosialisasi ini sedikit agak terlambat, tapi meski agak terlambat kita tetap harus laksanakan karena selain dari tugas kita. Bagaimana penetapan daerah pemilihan dan alokasi kursi bukan hanya diketahui oleh masyarakat kota atau partai politik saja, tetapi bisa diketahui oleh seluruh masyarakat yang pemilih di Kabupaten Kepulauan Selayar," kata Dewantara.

Andi Dewantara juga mengatakan ada 5 jumlah daerah pemilihan meliputi Dapil 1 Benteng, Dapil II Bontomanai Buki dan Bontomatene, Dapil III Pasimarannu Pasilambena, Dapil IV Taka Bonerate Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur, Dapil V Bontosikuyu Bontoharu.

"Kami sadari daerah yang jarang tersentuh sosialisasi ini adalah wilayah kepulauan, hal ini karena keterbatasan waktu dan besarnya biaya, sehingga kami berharap dengan kehadiran kita semua masyarakat bisa mengetahui jumlah daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kebupaten Kepulauan Selayar," ujar Dewantara.

Plh KPU Kepulauan Riau juga menambahkan dalam kegiatan sosialisasi penetapan daerah pemilihan dan alokasi kursi ini mendatangkan narasumber salah seorang diantaranya Misnah M Attas, anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2013-2018.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh unsur pimpinan KPU Kepulauan Selayar, Asisten Pemerintah, Badan Kesbangpol, Bappelitbangda pimpinan Partai Politik, Bawaslu Kepulauan Selayar, Tim Perumus Dapil, perwakilan OKP, ketua dan anggota PPK se-Kabupaten Selayar serta awak Media cetak dan online. (Tim).


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Kepulauan Selayar Gelar Sosialisasi Penetapan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD

Trending Now

Iklan