Jelang Laga Timnas vs Argentina Niken kecewa, Messi Ternyata Ingin Liburan dan Urung Ke Indonesia

SuaraNegeri.com
19 Juni 2023 | 15:58 WIB Last Updated 2023-06-19T08:58:48Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Kekecewaan tengah melanda pecinta sepakbola Indonesia, karena Lionel Messi batal datang ke tanah air bersama Timnas Argentina. Caleg dapil Ponggok, Udanawu, Wonodadi Kabupaten Blitar Niken Nurma Yunita termasuk salah satu yang merasa kecewa dengan tidak hadirnya La Pulga.

Indonesia sendiri akan bertanding menghadapi Argentina dalam FIFA Match Day yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin 19 Juni 2023, Hari ini.

Kedatangan juara Piala Dunia 2022 ini jelas disambut antusias pecinta sepakbola Indonesia. Itu karena mereka ingin melihat aksi sang megabintang Lionel Messi meliak-liuk di atas rumput Stadion Utama GBK.

Namun apa daya, Messi batal datang lantaran pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni memilih untuk tak membawa Messi ke Indonesia. Keputusan itu diambil setelah peraih gelar Ballon D'or enam kali itu membawa Argentina menang 2-0 atas Australia di Workers Stadium, Beijing, China, pada Kamis (15/6) malam kemarin.

Messi pun langsung terbang ke Barcelona, Spanyol untuk menikmati liburan. Selain Messi, dua pilar Argentina lainnya yakni Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga dipastikan tidak ikut dalam rombongan tim Argentina yang saat ini sudah tiba di Jakarta.

Niken Nurma Yunita, kader GERINDRA Kabupaten Blitar mengaku kecewa dengan tidak hadirnya Messi. Meski begitu, sebagai pecinta sepakbola, Niken Nurma Yunita mau tak mau harus menerima kenyataan tersebut.

"Tentunya ada kekecewaan, tapi kan kita enggak bisa maksa kalau Messi ternyata ingin liburan, mendahulukan keluarga karena mungkin lelah karena pertandingan internasional. Kita harus menghormati juga keputusan itu," kata wanita yang akrab disapa mbak Niken, saat diwawancarai di rumah joglonya, Minggu (18/6/2023).


Meski begitu, Mbak Niken mengungkapkan jika laga Indonesia vs Argentina nanti tetap bukan laga biasa. Sebab, skuad garuda bakal menghadapi Argentina yang selain menjadi juara dunia, kini menyandang peringkat 1 FIFA. 

"Tapi apa pun itu kita lihat saja, ini kan jarang-jarang ada pertandingan dua negara, apalagi juara dunia kan, Argentina melawan timnas (Indonesia)," ungkapnya.

"Apa pun hasilnya kita jadi pembelajaran, mungkin di waktu yang lebih afdol lagi kita doakan Lionel Messi bisa hadir," ujar Mbak Niken caleg partai GERINDRA nomor urut 2 dapil 3 Kabupaten Blitar ini. (rl/by)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Laga Timnas vs Argentina Niken kecewa, Messi Ternyata Ingin Liburan dan Urung Ke Indonesia

Trending Now

Iklan