Elektabilitas Prabowo Tertinggi Dalam Survei LSI, Bung Ramson Makin Pede

SuaraNegeri.com
19 Mei 2023 | 23:10 WIB Last Updated 2023-05-19T16:10:33Z

SUARA NEGERI | SEMARANG — Kandidat Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki elektabilitas dengan posisi tertinggi versi Survei LSI Denny JA.

Terungkap dalam survey yang dirilis hari ini, Prabowo berhasil unggul atas Bacapres PDIP Ganjar Pranowo dan bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

Bahkan dalam Survei LSI Denny JA, nama Prabowo dipilih sebanyak 33,9 persen responden. 

Sementara Ganjar 31 persen dan Anies hanya 20,8 persen dan selebihnya memilih tidak tahu atau tidak menjawab ada 13,4 persen.

"Mayoritas pemilih menginginkan capres yang strong leader dan mampu menumbuhkan ekonomi," kata Denny JA dalam keterangan tertulisnya.

Menurut LSI, faktor Prabowo dinilai lebih berpengalaman di pemerintahan pusat.

"Selain itu, saat ini Praboowo menjadi tokoh sentral yang banyak diterima spektrum politik," demikian penjelasan LSI Denny JA.

Survei ini dilakukan LSI Denny JA pada 3 sampai 14 Mei 2023. Jumlah sampel yang diambil ada 1.200 responden melalui metodologi multistage random sampling. Adapun tingkat kesalahan atau margin of error survei ini sekitar 2,9 persen.

Sementara efek domino menguatnya elektabilitas Praboowo membuat Dr Ramson Siagian yang akrab disapa Bung Ramson, anggota DPR RI, dari Fraksi Gerindra Komisi VII Dapil X Jateng makin pede.

Terbukti saat Bung Ramson membuka resmi Pemalang football Prabowo Cup 2023 yang berlangsung pada Minggu, (14/5) di Stadion Mochtar Pemalang ia mendapat dukungan dari para relawan Bung Ramson yang berada di karesidenan Pekalongan Raya.

"Insha Allah, Pak Mansur Berlanjut Menjadi Bupati Pemalang," kata Bung Ramson yang serta merta disambut tepuk tangan riuh pengunjung yang hadir, saat itu.

Dengan naiknya elektabilitas Prabowo saat ini, tak heran Bung Ramson pun makin pede menghadapi Pilpres 2024. (Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Elektabilitas Prabowo Tertinggi Dalam Survei LSI, Bung Ramson Makin Pede

Trending Now

Iklan