Misteri Mayat Pria Dalam Karung Terbongkar, Begini Kata Polisi

SuaraNegeri.com
30 April 2023 | 14:36 WIB Last Updated 2023-04-30T07:36:48Z

SUARA NEGERI | TEGAL — Misteri pembunuhan mayat dalam karung yang sempat menggegerkan warga di Tegal, Jawa Tengah akhirnya terungkap. Hal itu setelah pihak kepolisian Polres Kota Tegal berhasil mengungkap misteri pembunuhan tersebut.

Kapolresta Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi menyampaikan hal itu dalam Konferensi pers yang digelar Polres Kota Tegal, pada Minggu (30/4/2023).

"Tersangka akhirnya dapat kita amankan di sebuah mushola di daerah Mejasem Kabupaten Tegal berikut barang bukti sepeda motor Honda Beat warna biru putih No. Pol G- 2547-SU dan Handphone merk Redmi warna abu-abu serta sejumlah barang lainnya milik korban," terang Kapolres.

"Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui bahwa dirinya yang telah membunuh korban dengan motif ingin menguasai sepeda motor milik korban," imbuhnya.

Dibeberkanya, kejadian berawal dari adanya penemuan mayat seorang laki-laki yang terbungkus karung pada Selasa 25 April 2023 siang.

Menindaklanjuti kejadian tersebut,  pihak Kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi serta mengumpulkan bukti-bukti termasuk melakukan pemeriksaan CCTV milik warga sekitar lokasi.

"berbekal keterangan para saksi dan bukti yang di peroleh di TKP, penyelidikan mengerucut pada salah seorang tersangka inisial MJA (25) alamat sesuai KTP asal Desa Kedungwungu, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal," terang Kapolres.

Sementara atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 ayat (3) KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 (lima belas) tahun. 

Sebelumnya sempat  menggegerkan warga. Ditemukan sesosok mayat dalam karung yang diduga meninggal akibat dibunuh.

Penemuan mayat tersebut berlokasi pada sebuah rumah milik seorang dokter di RT.04/RW 03 Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Saat ditemukan korban kemungkinan sudah tewas sekitar empat hari sebelum ditemukan warga.

Sesuai identitas, korban diketahui bernama Wandana bin Ramadi (23) alamat Ds.Ciduwet Rt.04 Rw. 03, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes. (RN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Misteri Mayat Pria Dalam Karung Terbongkar, Begini Kata Polisi

Trending Now

Iklan