Kedapatan Jualan Petasan, Warga Cilacap di Amankan Polisi

SuaraNegeri.com
08 April 2023 | 21:38 WIB Last Updated 2023-04-08T14:38:11Z
 

SUARA NEGERI | CILACAP — Kepolisian Resor Kota Cilacap Polda Jawa Tengah melakukan penyitaan  terhadap ribuan petasan siap jual serta puluhan kg bubuk obat petasan di desa Dinding Kecamatan Kesugihan Kab Cilacap. 

Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto, S.H. mengatakan kejadian ini terjadi pada hari Jumat, 7 April 2023 sekira pukul 15.30 WIB. 

Gatot mengatakan penyitaan ini dilaksanakan oleh tim dari Sat Samapta Polresta Cilacap setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa di wilayah tersebut terdapat warga yang menjual petasan siap edar serta dalam bentuk bubuk petasan. 

Kemudian tim dari Sat Samapta Polresta Cilacap langsung mendatangi lokasi yang diduga menyimpan dan menjual petasan tersebut langsung melakukan penyisiran. 

Gatot menjabarkan, setelah dilakukan penyisiran ditemukan sebanyak 2.780 petasan jenis leo siap edar, serta 12 kg obat petasan berbentuk bubuk. 

Gatot mengatakan pelaku penjual petasan tersebut berinisial S warga desa Dondong Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap. 

"Pemilik petasan beserta barang bukti petasan diamankan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," Ungkap  Gatot. 

Gatot mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Saling menjaga dan menghormati di bulan suci Ramadhan dengan cara tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa, dan untuk para pedagang jangan ada yang menjual petasan yang dapat mengganggu ketertiban umum," tutup gatot. ( Agus P )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kedapatan Jualan Petasan, Warga Cilacap di Amankan Polisi

Trending Now

Iklan