Seorang Pekerja Konstruksi Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Enu Donggala

SuaraNegeri.com
05 Maret 2023 | 21:51 WIB Last Updated 2023-03-05T14:51:29Z

SUARA NEGERI | DONGGALA — Tiga pekerja proyek konstruksi Taufik (22), Saifudin (29) dan Hendra (25) yang sedang penanganan longsor di Desa Enu, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah tertimbun tanah lonsor, Minggu (5/3/2023).Nyawa Taufik dan Saifudin berhasil terselamatkan, namun Hendra meninggal dunia.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulteng, Andi Sembiring mengatakan, terdapat tiga pekerja tertimbun material longsor, dua orang berhasil diselamatkan dengan kondisi mengalami luka berat. Sedangkan satu orang meninggal dunia.

Adapun korban bernama Taufik (22) mengalami luka berat dan Saifudin (29) mengalami patah tulang, sedangkan korban meninggal dunia bernama Hendra (25).

“BPBD Sulteng menerima laporan kejadian tersebut  pada pukul 18.56 Wita tadi, sedangkan untuk peristiwanya sendiri terjadi pada pukul 14.00 Wita,” ungkap Andi Sembiring.

Lanjut Andi Sembiring, akibat tanah longsor tersebut, separuh badan jalan saat ini tertutup material tanah sekitar 40 meter.

“Tiga orang korban sudah berhasil di evakusai. Ambulans dan kantong mayat telah diakomodir oleh Puskesmas Toaya, dan jalan sudah bisa dilalui kendaraan,” pungkas Andi Sembiring.

Menurut hasil asesmen sementara, tanah longsor terjadi karena kondisi tanah yang labil di sekitar lokasi proyek yang sedang dikerjakan.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seorang Pekerja Konstruksi Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Enu Donggala

Trending Now

Iklan