Luar biasa! Lomba Pesta Siaga Kecamatan Wadaslintang Berlangsung Meriah

SuaraNegeri.com
23 Februari 2023 | 14:52 WIB Last Updated 2023-02-23T07:52:42Z

SUARA NEGERI | WONOSOBO — Ratusan peserta dari SD/MI baik putra maupun putri se- Kecamatan Wadaslintang mengikuti lomba Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting  tahun 2023  yang berlokasi di SD 1 Karanganyar,  Desa Karanganyar, Kecamatan Wadaslintang, kabupaten Wonosobo, pada Kamis (23/2/2023).

Pesta Siaga yang diselenggarakan selama satu hari ini diikuti oleh utusan Gugus Depan Gerakan Pramuka se-Kecamatan yang masing-masing Gugus Depan mengirimkan satu barung putra dan putri dengan jumlah SD/MI sejumlah 51 Sekolah dengan jumlah peserta 816 siswa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Wonosobo Enang Basuki, Camat Wadaslintang Ardian indra Saputra, Perwakilan Polsek Wadaslintang dan Koramil Wadaslintang. 

Perwakilan Kwartir Cabang Kabupaten Wonosobo Enang Basuki menyampaikan bahwa kegiatan Pesta Siaga di Wadaslintang di termasuk meriah.

"Pesta Siaga pada dasarnya merupakan kegiatan yang menyenangkan dalam rangka meningkatkan kualitas Pramuka Siaga khususnya di Kecamatan Wadaslintang," tandasnya.

Sementara itu, menurut ketua panitia, Pesta Siaga kecamatan Wadaslintang Sunardi kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan kecakapan serta menambah pengalaman untuk mengembangkan diri di Satuan Gugus depan dan Masyarakat.

Sunardi menjelaskan, penilaian pesta siaga ini meliputi, 8 kegiatan, diantaranya Ketakwaan, toleransi beragama, tanda pengenal, Scouting skill, pantul bola, wawasan kebangsaan, bumbung kemanusiaan dan kebersihan lingkungan.

"Dari hasil penilaian dewan juri tersebut, akan diambil juara I,II,III dan juara Harapan I, II dan III Putra dan Putri. Panitia menyediakan thropy dan piagam kejuaraan. Dan untuk barung juara I, II dan III putra dan putri berhak mengikuti kegiatan Pesta Siaga Kwarcab Wonosobo yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2023 mendatang," tambah Sunardi. 

Reporter : Suhirman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Luar biasa! Lomba Pesta Siaga Kecamatan Wadaslintang Berlangsung Meriah

Trending Now

Iklan