Taruna AAL Korps Teknik Digembleng Lattek Manajemen Logistik

SuaraNegeri.com
31 Januari 2023 | 10:41 WIB Last Updated 2023-01-31T03:41:41Z

SUARA NEGERI | SURABAYA — Selama 10 hari kedepan, 16 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-68 TA 2022/2023 digembleng dalam Latihan Praktek (Lattek) Manajemen Logistik yang dibuka Asisten Logistik Pangkoarmada II (Aslog) Kolonel Laut (T) Achmad Riza didampingi Kadeptek AAL Kolonel Laut (T) Edward, D. R, Pasaribu diruang rapat Slog Koarmada II, Ujung, Surabaya, Senin (30/1).

Dalam Lattek Manajemen Logistik ini, Taruna AAL Tingkat IV Korps Teknik Angkatan ke-68, akan melaksankan lattek diluar Kesatrian AAL, diantaranya di Slog Koarmada II, Srena Koarmada II, Satkor Koarmada II, Disharkap Koarmada II, Dismatbek Koarmada II, Satlaikmattim Dislaikmatal, Satharmattim Dismatal, Dopusbektim Disbekal dan di Subdis Kodifikasi Disbekal.

Latihan Praktek Manajemen Logistik, merupakan kegiatan lapangan yang secara periodik dilaksanakan sesuai dengan jadwal kalender akademik dan kurikulum pendidikan AAL.

Lattek Manajemen Logistik ini bertujuan untuk menerapkan atau mengaplikasikan teori yang telah diajarkan di kelas kedalam bentuk praktek pekerjaan dibidang Manajemen Logistik.

Sementara itu sasaran yang ingin dicapai adalah Taruna Korps Teknik mampu memahami dan terampil dalam melaksanakan administrasi logistik dan prosedur di bidang Logistik serta prosedur administrasi perbaikan peralatan, khususnya yang ada di KRI, sesuai materi pokok praktek yang diterima, serta mampu mengaplikasikannya ke dalam penugasan terutama di KRI.

Dalam Lattek ini, mereka akan mempraktekkan materi Sistem Dukungan Logistik Terpadu (Integrated Logistic Support), Perencanaan dan Penentuan Kebutuhan Material (Planning and Estimating Material), Proses Pengadaan Material (Procurement Process), Proses Dukungan BMP dan Sistem Pemeliharaan Terencana (Planning Maintenance System).

Kemudian materi Proses Administrasi Logistik PUT, PUB, PUS dan LK, Pendataan dan pendistribusian material (Inventory and Distribution), Manajemen pergudangan (Warehouse Management), Buku Dasar Perbendaan (BDP), Tata Kelola Sistem Kodifikasi, Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN), Proses Penghapusan Material (Disposal Process), dan Aplikasi Pelaksanaan Lattek PUT Material atau Logca, LK dan PUB. (AAL/himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Taruna AAL Korps Teknik Digembleng Lattek Manajemen Logistik

Trending Now

Iklan