Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama Warga Bersihkan Lahan Adat di Perbatasan

SuaraNegeri.com
30 Januari 2023 | 01:13 WIB Last Updated 2023-01-29T18:15:33Z

SUARA NEGERI | BENGKAYANG — Prajurit Pos Siding Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha Bersama warga perbatasan melaksanakan karya bhakti pembersihan lahan adat dan lahan wisata Goa Pate, bertempat di Desa Siding, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang.

Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Minggu, 29 Januari 2023.

Dansatgas mengatakan, kegiatan karya bhakti pembersihan lahan adat dan lahan wisata Goa Pate tersebut dilaksanakan oleh prajurit pos siding yang dipimpin oleh Danpos Siding Serka Trinawan beserta 4 (empat) orang anggota Bersama warga masyarakat perbatasan. Ujar Dansatgas

Dikatakannya, kegiatan karya bhakti ini dilakukan secara Bersama-sama dengan bergotong royong saling bahu membahu antara prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama dengan warga dusun siding. Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat terjaga dan semakin kokoh. Imbuhnya

Selanjutnya tujuan dari karya bhakti pembersihan lahan adat dan lahan wisata Goa Pate adalah agar lahan tersebut dapat dilestarikan kebersihannya serta tetap terjaga budaya keindahannya.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan karya bhakti tersebut, prajurit satgas pamtas yonif 645/Gty, Bapak Mungkin Kepala Desa Siding, Bapak Liber Kepala Dusun Paub, Bapak Budi Kepala Dusun Padang, Bapak Bakas kepala Adat Desa Siding serta warga masyarakat desa siding. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama Warga Bersihkan Lahan Adat di Perbatasan

Trending Now

Iklan