Kibarkan Merah Putih, Kontingen Garuda UNIFIL Berhasil Pertahankan Predikat Juara SASCO 2023

Redaksi Utama
29 Januari 2023 | 12:08 WIB Last Updated 2023-01-29T05:08:24Z

SUARA NEGERI | LIBANON — Tim petembak Satgas Batalyon Mekanis TNI XXIII-P/UNIFIL mewakili Kontingen Garuda UNIFIL berhasil mempertahankan predikat juara pada kejuaraan Small Arms Shooting Competition (SASCO) 2023  yang diselenggarakan oleh UNIFIL di Naqoura Firing Range, UNIFIL HQ, Lebanon (27/01/2023).

Kejuaraan SASCO merupakan kejuaraan menembak senjata ringan tahunan yang diikuti oleh seluruh Troops Contributing Country (TCC) pada misi UNIFIL, antara lain Prancis, Spanyol, Finlandia, Italia, Irlandia, Ghana, Tanzania, Malaysia, Korea Selatan, China, India, Nepal dan Sri Lanka serta perwakilan dari Lebanese Armed Force (LAF). 

Kompetisi yang  berlangsung selama tiga hari (tanggal 25 s.d. 27 Januari 2023)  ini terbagi menjadi dua babak yaitu babak penyisihan dan babak final. Dengan peraihan 1664 poin,  Kontingen Indonesia berhasil meraih peringkat pertama diikuti oleh Kontingen Korea Selatan di peringkat kedua dengan peraihan 1585 poin serta di peringkat ketiga diraih oleh Kontingen India dengan peraihan 1445 poin.

Dengan pencapaian ini mengukuhkan Kontingen Indonesia sebagai  juara bertahan pada kejuaraan SASCO, karena pada tahun sebelumnya Kontingen Indonesia juga meraih juara mengalahkan negara – negara lain yang tergabung dalam misi UNIFIL.

“Saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada prajurit kita karena telah mengharumkan nama bangsa melalui kejuaraan ini, dengan pencapaian ini dapat menjadikan prajurit TNI lebih dikenal di mata dunia”, ungkap Kolonel  Inf Fikri Ferdian selaku Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI XXIII-P/UNIFIL sekaligus Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2022. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kibarkan Merah Putih, Kontingen Garuda UNIFIL Berhasil Pertahankan Predikat Juara SASCO 2023

Trending Now

Iklan