Iklan

Kreasi Satgas Yonif Raider 142/KJ Cerdaskan Anak Bangsa

Redaksi
13 Januari 2023 | 10:02 WIB Last Updated 2023-01-13T03:02:41Z

SUARA NEGERI | Yahukimo — Memanfaatkan waktu  yang kosong demi memberikan sedikit ilmu pengetahuan terhadap anak-anak generasi penerus Bangsa kembali dilakukan oleh Personel Pos Kurima Satgas Yonif Raoder 142/KJ di Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (13/01/2023).

Terkait hal tersebut, Danpos Kurima yang merupakan Wadan Satgas Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf M. Riduan memerintahkan personel Pos untuk segera berkreasi mengisi waktu yang kosong bagi anak-anak yang ada di sekitaran Pos dengan memberikan pembelajaran berbagai hal yang kiranya berguna bagi mereka, dengan mengingat pada saat ini masih masa liburan sekolah.

Atas instruksi Komandan Pos (Danpos) Sertu Jopri Sembiring dibantu beberapa personel lain, menjadikan pos sebagai tempat belajar bagi anak-anak dengan menyiapkan kursi dan alat-alat pendukung dalam pembelajaran.

Dalam Kegiatan tersebut, turut hadir anak-anak masyarakat Kurima 10 orang, yang sebagian sudah menduduki Sekolah Dasar (SD) dan sebagian belum sekolah. “Kegiatan pembelajaran ini dimulai dari pengenalan nama-nama binatang, nama-nama Sayur-sayuran, menghitung, dan membaca,” kata Mayor Inf Riduan.

“Besar harapan kami, dari yang kita laksanakan ini agar anak-anak selaku penerus kita di masa datang khususnya di distrik Kurima lebih antusias belajar jangan terlena dengan liburan, isi dengan hal yang positif, mari datang beramai-ramai ke Pos Kurima untuk belajar,” ujar Mayor Inf Riduan.

Dalam kegiatan tersebut Oden Siep selaku anak pelajar yang sudah duduk di kelas 3 Sekolah Dasar (SD) Sangat berterima kasih kepada Om Tentara karena sudah mengajar mereka, libur kita masih belajar. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kreasi Satgas Yonif Raider 142/KJ Cerdaskan Anak Bangsa

Trending Now

Iklan