Warga Benteng Soroti Soal Parkir Semrawut di Sekitar Pertokoan, Begini Respon Kasat Binmas Polres Selayar

SuaraNegeri.com
13 Januari 2023 | 11:03 WIB Last Updated 2023-01-13T04:03:22Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Polres Kepulauan Selayar kembali menjalankan Program Jum'at Curhat. Kegiatan ini merupakan program mingguan yang dilaksanakan dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, khususnya tentang Pelayanan Kepolisian, masalah Kamtibmas, serta masalah sosial lainnya.

Pada Kegiatan Jumat Curhat hari ini, 13 Januari 2023, kegiatan dipimpin oleh  Kasat Binmas Polres Kepulauan Selayar AKP Irwan Effendi, S.Sos mewakili Kapolres Kepulauan Selayar, dengan cara mengunjungi warga di Warkop pasar Lama, kelurahan Benteng, kecamatan Benteng, kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam kegiatan tersebut, warga yang hadir menyampaikan beberapa harapannya kepada pihak Polres Kepulauan Selayar. Salah satunya agar Personil polres melakukan giat penertiban parkiran semrawut di sekitar pertokoan dan menindaki anak dibawah umur yang mengendarai sepeda motor.

Menanggapi hal tersebut Kasat Binmas menyampaikan akan melaporkan masukan tersebut ke Kapolres dan tentu selanjutnya akan dilakukan penertiban.

"Terima kasih Pak, kami akan Laporkan ke Pimpinan dan tentu melalui Satuan Lalulintas dan dukungan fungsi lain akan melakukan penertiban untuk hal tersebut," kata AKP. Irwan Effendy.

Pada kesempatan tersebut, sebaliknya Kasat Binmas menghimbau agar warga secara sadar untuk tidak memarkir kendaraannya di badan jalan, serta melarang anaknya untuk tidak mengendarai kendaraan sebelum memiliki SIM.

"Karena itu membahayakan anak Bapak sendiri termasuk bahkan membahayakan orang lain. Kenapa negara membatasi harus dewasa baru dapat memiliki SIM, karena di  usia tersebut baru siap secara fisik dan mental," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas juga didampingi oleh Kasat Sabhara AKP Sritoto dan Ipda Yudi Wibowo. (rls).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Benteng Soroti Soal Parkir Semrawut di Sekitar Pertokoan, Begini Respon Kasat Binmas Polres Selayar

Trending Now

Iklan