Iklan

Sosialisasi Kereta Api Cepat Di Pekalongan, Ini Kata Doni Akbar

SuaraNegeri.com
13 Januari 2023 | 09:06 WIB Last Updated 2023-01-13T02:06:42Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Doni Akbar bersama Kementerian BUMN menggelar sosialisasi Kereta Api Cepat kepada masyarakat di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan, belum lama ini. 

"Dalam Sosialisasi itu Peserta di hadiri dari Pekalongan dan Pemalang," katanya.

Doni akbar mengatakan, kemanfaatan proyek Kereta Api  Cepat ini bersifat multidimensi dan dampaknya begitu besar bagi masyarakat, dunia usaha, dan pastinya bagi pemerintah. Dalam hal ini juga termasuk Industri Perkeretaapian itu sendiri.

Seperti di ketahui, sekarang lagi di bangun kereta Cepat Jakarta Bandung itu akan  turut berkontribusi dalam meningkatkan daya saing nasional dengan menciptakan konektivitas unggulan antar kota yang dipadukan dengan pengembangan transportasi terintegrasi yang berkelanjutan,” jelasnya.

"Karena itu wajar ketika masyarakat memberikan dukungannya terhadap proyek itu. Terlebih dalam hal ini mampu berkontribusi terhadap pembangunan dan pertumbuhan perekonomian wilayah dan kawasan yang dilalui Kereta Cepat Jakarta-Bandung," tambahnya.

Tidak hanya itu, Doni akbar juga menegaskan, apabila solusi permanen jangka panjang yang diharapkan yaitu dapat mengatasi kemacetan lalu lintas jalanan di ruas-ruas jalan perkotaan. Kemudian juga ruas-ruas jalan menuju Bandung; dua daerah yang diproyeksikan di masa mendatang.

“Kita berharap masyarakat juga dapat memanfaatkan kereta cepat ini secara optimal. Terlebih untuk mendukung upaya-upaya menjaga dan memelihara semua sarana prasarana pendukung. Sehingga kereta cepat dapat beroperasi dengan baik,” pungkasnya.

Dan tidak bisa di pungkiri ini Sebagai pionir kereta api cepat di Indonesia, Kereta Cepat Jakarta Bandung menjadi pusat keunggulan bagi putra putri terbaik bangsa untuk ditempa menjadi generasi pertama yang mampu mengoprasikan sarana dan prasarana kereta api cepat di Indonesia. Demikian Doni Akbar. (Tris/Himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Kereta Api Cepat Di Pekalongan, Ini Kata Doni Akbar

Trending Now

Iklan