Kapolresta Cilacap Pimpin Pengukuhan Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Cilacap

SuaraNegeri.com
13 Desember 2022 | 12:29 WIB Last Updated 2022-12-13T05:29:03Z

SUARA NEGERI | CILACAP — Plt Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro, S.I.K. M.H. pimpin upacara  pengukuhan pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Cilacap, Senin (12/12/2022).

 Diketahui, upacara  pengukuhan pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polresta Cilacap dilaksanakan di Lapangan SAR Polresta Cilacap. 

Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro S.I.K. M.H. mengatakan seperti kita ketahui bersama, pada bulan November Tahun 2022 yang lalu tipologi Polres Cilacap telah ditingkatkan menjadi Polresta yang tentunya harus diikuti dengan perubahan nivellering jabatan dalam kepangkatan sesuai Perpol Nomor 2 Tahun 2021 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat Kepolisian Resor dan Kepolisian Sektor.

Kapolresta Cilacap menjelaskan adapun Perubahan tersebut diantaranya jabatan Kasat yang semula diambil oleh AKP meningkat menjadi Kompol, jabatan Kanit dan kasi yang semula diemban oleh IPTU menjadi AKP, maka perlu dikukuhkannya beberapa jabatan dalam struktur sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Kapolresta Cilacap berharap dengan adanya kenaikan tipologi dan pengukuhan jabatan ini dapat menambah semangat kerja dan meningkatkan kualitas kinerja seluruh personil mulai dari Perwira, Bintara, dan PNS Polri Polresta Cilacap, utamanya dalam melaksanakan tugas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta dapat mendukung dalam meraih kembali kebudayaan masyarakat terhadap Polri.
 
Tak lupa, Kapolresta Cilacap memberikan ucapan selamat terhadap para pejabat yang telah dikukuhkan. Dilanjutkan dengan PJU Polresta Cilacap yang seirama memberikan ucapan tersebut. ( Agus P )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolresta Cilacap Pimpin Pengukuhan Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Cilacap

Trending Now

Iklan